oleh

Gawat, Lima Pemain Inti Barca Absen Lawan Celta Vigo!

Gawat, Lima Pemain Inti Barca Absen Lawan Celta Vigo! photo

news7up.com – Barcelona kemungkinan tak bisa menurunkan Xavi Hernandez saat bertandang ke Stadion Balaidos menghadapi Celta Vigo pada lanjutan La Liga, Sabtu (30/3/13).

Tim medis Barca telah melakukan pemeriksaan pada hari Kamis (28/3/13) dan mengumumkan bahwa gelandang berusia 33 tahun itu mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya.

“Kesiapannya tampil pada laga berikutnya akan tergantung pada perkembangannya,” demikian lansiran resmi di fcbarcelona.com.

Cedera yang dialami sang gelandang ini mirip dengan cedera yang dialaminya pada Februari lalu, yang membuatnya absen di sejumlah laga, termasuk laga uji coba internasional.

Kabar ini jelas tak sedap didengar Tito Vilanova, yang kabarnya akan menjalani partai debutnya usai menjalani operasi dan pemulihan pascaoperasi untuk mengatasi kanker kelenjar ludah yang dideritanya.

Xavi diharapkan bisa tampil saat Barcelona bertandang ke Prancis menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu dini hari (3/4/13) WIB.

Selain Xavi, ada sejumlah pemain lain yang tak bisa tampil lawan Celta yakni Jordi Alba dan Pedro Rodriguez, yang mengalami cedera saat membela Timnas Spanyol, serta Carles Puyol sudah absen lebih dulu karena cedera lutut.

Di bawah mistar, Barcelona tidak diperbolehkan menurunkan Victor Valdes, yang harus menjalani sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu.