oleh

Gagal Rebut Piala FA , Aston Villa Akui Arsenal Lebih Baik

Takluk oleh Arsenal dengan empat gol tanpa balas , jelas merupakan kenyataan pahit bagi tim sekelas Aston Villa. Terlebih lagi momen itu dialami The Villas dalam partai final Piala FA yang sudah 15 tahun mereka nantikan.

Usai pertandingan , armada asuhan Tim Sherwood ini tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Kapten Aston Villa , Fabian Delph mengakui Arsenal layak meraih gelar Piala FA kali ini.

“Arsenal menunjukkan kalau mereka layak menang. Kami mencoba melawan. Kami berusaha menggali dari dalam , tapi penampilan mereka cukup cemerlang, sehingga kami harus berjuang” kata Delph yang dikutip BBC Sport.

Dalam partai final yang berlangsung di Wembley , Sabtu malam, 30 Mei 2015 itu , Villa tak mampu meladeni dominasi Arsenal. Mereka bahkan hanya memiliki dua peluang , yang dimentahkan barisan pertahanan Arsenal.

“Kami tidak banyak menekan , karena penguasaan bola mereka cukup baik dan kami pun kelelahan , mereka pun akan mengakui ini merupakan salah satu penampilan terbaik mereka di musim ini” tutur pemain 25 tahun ini.

Empat gol Arsenal masing-masing dicetak Theo Walcott , Alexis Sanchez , Per Mertesacker , dan Olivier Giroud , yang sukses menempatkan Arsenal sebagai mengumpul gelar Piala FA terbanyak dengan 12 trofi.