by

Gabriel Jesus dan Leroy Sane Bintang Baru yang Jadi Harapan ManCity

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, melayangkan pujian kepada dua pemain muda yang menghiasi timnya pada musim 2016-2017, yakni Gabriel Jesus dan Leroy Sane.

Manchester City membeli Jesus dari Palmeiras dengan banderol 27 juta pounds (Rp 447,7 Miliar) pada musim panas 2016. Namun, pemain asal Brasil itu langsung dipinjamkan kembali ke Palmeiras selama enam bulan, dan turut mempersembahkan trofi Serie A Brasil 2016.

Setelah musim 2016 berakhir, Gabriel Jesus resmi gabung ke Manchester City pada Januari 2017. Jesus pun telah melakoni debut saat The Citizens ditahan 2-2 Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada pekan ke-22 Premier League musim ini, Sabtu (21/1/2017).

Pemain berusia 19 tahun itu sempat membobol gawang Tottenham Hotspur. Akan tetapi, gol Jesus dianulir wasit lantaran terjebak dalam posisi offside.

“Gabriel sangat cerdas. Saya mengatakan itu di pusat latihan jika dia tampak seperti pemain senior karena kecerdasannya. Dia bergerak dengan cerdas dan cukup kuat. Tidak mudah menghadapi para bek dan mendapat jegalan, namun saya mengatakan kepada dia untuk terus berjuang,” ujar Toure.

Selain Jesus, Leroy Sane juga bergabung dengan Manchester City setelah dibeli dari Schalke 04 seharga 37 juta pounds (Rp 615 miliar) pada Agustus 2016. Gelandang berusia 21 tahun itu mencatatkan tiga gol dan dua assist dari 15 penampilan di semua ajang.

“Sane adalah pemain brilian. Dia melakukan hal yang luar biasa tahun ini. Saya sangat senang untuk dia, begitu pula dengan tim. Dia sangat cepat dan kuat. Terkadang dia membuka situasi untuk Manchester City,” kata Yaya Toure.