oleh

Franck Ribery, Varane, Cabaye, dan Matuidi Pamer Jersey Piala Dunia 2014

Beberapa jam setelah melakoni comeback luar biasa atas Ukraina dalam babak play-off Piala Dunia 2014, Prancis bersama Nike langsung meluncurkan jersey terbaru mereka yang bergaya simpel dan elegan. Jersey kandang ini akan dikenakan Franck Ribery dkk. pada turnamen akbar di Brasil tahun depan.

Jersey ini terinspirasi dari sejarah Nimes, sebuah kota di selatan Prancis. Nimes merupakan tempat kelahiran denim modern sehingga kata ‘denim’ itu sendiri berasal dari nama kota tersebut (de Nimes). Menurut sejarah, Nimes dikenal sebagai produsen tekstil dan juga penghasil selendang sutra yang dikenakan di seluruh Eropa pada abad ke-18. Pola dan lanskap Nimes juga disebutkan menginspirasi terbentuknya denim yang kita kenal sekarang ini.

Dalam jersey bewarna biru tua ini, bagian yang paling mencolok adalah pada kerah putih yang melingkari leher pemain dan juga logo Federasi Sepakbola Prancis (FFF) di dada kiri. Logo FFF ini terinspirasi dari logo serupa yang dikenakan Prancis pada tahun 1958 silam. Gambar ayam jantan akan berdiri sendiri, terbebas dari border yang biasa mengelilinginya.

Celana Les Bleus akan menggunakan warna putih yang dipadukan dengan kaus kaki bewarna merah, menggambarkan tri-colour dari bendera Prancis. Secara bersamaan, bendera Prancis berbentuk kecil juga akan ditemukan pada bagian dalam kerah jersey.

Simpel | Tampil lebih sederhana namun tetap mempertahankan kesan elegan.

Tricolore | Dipadukan dengan celana putih dan kaus kaki merah untuk melambangkan bendera Prancis.

Putih | Kerah, logo FFF, dan logo Nike terlihat pas tertempel di jersey bewarna biru tua ini.

Nyaman | Jersey ini dirancang lebih langsing mengikuti bentuk tubuh pemain.

Pamer | Franck Ribery, Raphael Varane, Yohan Cabaye, dan Blaise Matuidi mengenakan jersey yang akan mereka pakai di Brasil.