oleh

Franck Kessie Dibutuhkan Untuk Evolusi Lini Tengah Juvetus

Juventus perlu pemain baru agar bisa melakukan evolusi di lini tengah. Franck Kessie jadi salah satu pemain yang akan didatangkan untuk menyukseskan rencana itu. 

Demi bisa menggunakan jasa Kessie, Juventus harus bisa meyakinkan Barcelona untuk melepasnya. Sang gelandang masih terikat kontrak di Barcelona hingga 2026. 

Lagipula Kessie baru saja menjalani musim perdananya berseragam Blaugrana. Pemain berusia 26 tahun ini bar didatangkan secara gratis di awal musim 2022/2023 setelah kontraknya habis di AC Milan. 

Juventus tampaknya tidak peduli dengan situasi tersebut. Sebab, Corriere dello Sport melaporkan akan ada pembicaraan dalam waktu dekat antara perwakilan Juventus dengan perwakilan Kessie 

Evolusi lini tengah sebetulnya sudah dijalankan sejak musim ini. Berhubung Paul Pogba menderita cedera panjang dan Leandro Paredes tampil di bawah ekspektasi, evolusi itu gagal. 

Juventus kini bersiap mengambil langkah strategis. Pogba akan coba disingkirkan jika cederanya kerap kambuh dan Paredes akan dikembalikan ke Paris Saint-Germain. 

Sebagai gantinya, Kessie akan didatangkan. Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus sangat percaya gelandang timnas Pantai Gading itu bisa tampil lebih baik di Italia. 

Kessie sebelumnya sudah pernah menyatakan keinginannya bertahan di Barcelona. Ia bertekad memperjuangkan tempat utama di musim depan karena sepanjang musim perdananya, ia lebih sering bermain sebagai pengganti. 

Hanya saja, keteguhan hati Kessie bisa goyah. Penyebabnya soal finansial Barcelona itu sendiri. 

Barcelona melanggar regulasi finansial La Liga, sehingga mewajibkan klub mengurangi 200 juta Euro dari anggaran gaji pemain. Salah satu caranya dengan pengurangan gaji. 

Nah, laporan yang sama menjelaskan, Kessie termasuk pemain yang tidak mau menerima pengurangan gaji tersebut. 

Keputusan akhir Kessie tidak jadi satu-satunya rintangan bagi Juventus. Rintangan lain Bianconeri adalah bersaing degan Inter Milan. 

Sebelumnya dilaporkan bahwa Inter tertarik dengan jasa Kessie. Inter juga berani untuk menawarkan Marcelo Brozovic dalam proposal penawaran tersebut. 

Hal yang sama disebutkan laporan tersebut bahwa Juventus akan mengambil langkah yang sama, yaitu menyertakan pemain lain. Meski saat ini belum diketahui siapa yang akan disertakan.