by

Francisco Trincao Titisan Cristiano Ronaldo yang Bergabung Barcelona

Tidak banyak pemain muda yang mendapat kehormatan untuk memanggul julukanĀ ‘the next Cristiano Ronaldo’. Pemain itu harus spesial, jelas, tapi julukan itu jauh lebih berarti di Portugal.

Ronaldo, sekarang bersama Juventus, dianggap sebagai raja di Portugal. Dia adalah pemain terbaik yang pernah membela Tim Nasional Portugal, kontribusi Ronaldo lebih dari trofi.

Biar begitu, satu tahun terakhir ada pemain 20 tahun yang mencuri perhatian bersama Sporting Clube de Braga. Dia dipandang sebagai berlian mentah, yang jika perkembangannya berjalan kencang, bisa menyamai level sang idola, CR7.

Francisco Trincao memulai kariernya bersama Porto, tapi beralih ke Braga sebagai pemain muda profesional. Tahun ini akhirnya dia melangkah menembus tim utama, dan perlahan-lahan membuktikan kontribusinya.

Sebenarnya perkembangan karier Trincao terbilang sangat cepat, mengingat dia baru berusia 20 tahun. Namun, bos Braga, Micael Sequira, mulai kesulitan menemukan alasan untuk membiarkan Trincao duduk diam di bangku cadangan.

Teranyar, muncul kabar bahwa pesona Trincao sampai memikat Barcelona. Raksasa Catalan itu tertarik mendatangkan Trincao sebagai bagian dari proyek pembangunan masa depan, mungkin bisa menggantikan Luis Suarez.

Masih menurutĀ Sport, Trincao paling jago menyerang dan mencetak gol. Dia dominan kaki kiri, tapi bisa menendang sama baiknya dengan kaki kanan. Trincao adalah pemain yang dilahirkan untuk menyerang.

Selain itu, Trincao merupakan pemain serbabisa yang jelas disukai pelatih. Dia bisa bermain di mana pun dalam formasi tiga penyerang, meski lebih nyaman mengisi pos sayap kanan.

Trincao bertalenta, menyimpan banyak trik, dan punya teknik tinggi. Pada 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dia sudah mencetak tiga gol dan menyumbang enam assists. Tidak buruk untuk bocah 20 tahun.

Trincao merupakan salah satu pemain paling penting Timnas Portugal U-20. Generasi emas Portugal ini sebenarnya gagal memenuhi ekspektasi pada Piala Dunia U-20 kemarin, tapi Trincao tetap yang paling menonjol.

Dia berkembang dengan cepat dan sudah tidak sabar untuk sukses. Sejauh ini, Trincao telah memberikan sejumlah performa apik, dewasa, dan di level tinggi. Karena itulah Barcelona menginginkannya.