oleh

FOKUS: Wayne Rooney Berjuang Keluar Dari Old Trafford

Penyerang ini akan kembali bertemu dengan manajernya di Carrington dan ingin menyampaikan niatnya hengkang dari Old Trafford musim ini


GOALOLEH  JONATHAN BIRCHALL    PENYUSUN      YUDHA DANUJATMIKA    Ikuti di twitter


Sekali lagi, David Moyes akan bertatap muka dengan Wayne Rooney setelah hampir sebulan ketegangan di antara mereka berlangsung. Tujuannya sudah jelas, membahas masa depan penyerang Manchester United itu.

Rooney telah menyetujui tawaran Chelsea dengan upah £200.000 per pekan. Namun, Moyes bersikeras bahwa penyerang 27 tahun itu tidak akan dijual dalam kondisi apapun dan telah menolak tawaran £20 juta dari Stamford Bridge.












WAYNE ROONEY

Data Rooney Di Liga Primer (2012-13)
PENAMPILAN
27
GOL 12
ASSISTS 10
TOTAL TEMBAKAN
86
TENDANGAN KE GAWANG
35
TENDANGAN DIBLOK
20
TENDANGAN TAK TERARAH
31
AKURASI TENDANGAN
53%

Meskipun begitu, ada laporan yang menyatakan bahwasanya hubungan antar kedua orang itu baik-baik saja. Mereka memang tidak bertemu sejak 11 Juli, tapi mereka telah berbicara melalui telepon.

Pembicaraan itu pun dikabarkan menjadi pembicaraan yang bersahabat. Moyes pun menggunakan kesempatan itu untuk mengklarifikasi pernyataannya soal Rooney sebagai pelapis Van Persie, dan meyakinkan Rooney bahwa ia masih ada dalam daftar pemain inti.

Kabar seputar Rooney pun simpang siur. Moyes sempat menghujani Rooney dengan pujian, tapi ada pula kabar soal pertemuan staf United yang membahas kepergian Rooney. Beberapa orang Carrington yakin bahwa masa keemasan Rooney sudah berlalu. Klub pun tidak ingin memperpanjang kontraknya.

Kendati dalam dua minggu ini isu seputar United, Chelsea, dan Rooney gencar beredar, tidak ada lagi tawaran maupun kabar terbaru lagi. Mungkin hal ini dikarenakan semua pihak menemui jalan buntu. Di satu sisi, Chelsea tahu mereka harus memberikan tawaran lebih besar dari £20 juta sementara Moyes tahu bahwa Rooney tak bisa dijual selama belum ada transfer besar di Old Trafford.

Di tengah carut marut itu, ada satu orang yang terus bertekun mengusahakan kepindahan sang penyerang: Jose Mourinho. Bos baru The Blues initelah menegaskan bahwa target utamanya ialah Rooney. Di balik layar, ia pun melakukan segala cara untuk membawa Rooney ke London Barat.

Mourinho menganggap kecepatan dan kekuatan Rooney sangat cocok untuk pendekatan sit-and-sting yang bisa menghadirkan dua gelar sebelumnya di Stamford Bridge. Diapit oleh Oscar dan Eden Hazard, penyerang ini akan menjadi titik pusat permainan baru Mourinho dalam sistem 4-2-3-1.

Dampak financial dan politis Rooney yang belum pernah terjadi sebelumnya di Liga Primer telah menciptakan keributan di mana setiap pihak bisa mendapat keuntungan. Rooney ingin pergi, United siap menjualnya dan Chelsea akan membayar sesuai harga yang diminta. Namun, setiap pihak ingin mengambil keuntungan dengan cara masing-masing.

Pertemuan Rooney dan Moyes yang akan diadakan minggu ini akan menjadi tahap selanjutnya. Mourinho hanya bisa menunggu dan berharap keinginannya terwujud.


Liga Primer Inggris >> Halaman Khusus Sepakbola Inggris
>> Berita Sepakbola Inggris Lainnya
>> Semua Klub EPL & Panduan 2013/14
>> Klasemen Liga Primer Inggris
>> Jadwal & Hasil Liga Primer Inggris
>> Daftar Transfer Liga Primer Inggris
>> Rapor Pemain Liga Primer Inggris