oleh

FC Internazionale Ditahan Bermain Imbang oleh Sampdoria 1-1

FC Internazionale batal mengepak tiga angka setelah pemain pengganti Renan mencetak gol balasan untuk Sampdoria sehingga memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Tampil di Giuseppe Meazza dan disaksikan presiden anyar, Erick Thohir, La Beneamata tampil menyengat sejak menit awal pertandingan.

Tuan rumah akhirnya unggul di babak pertama melalui Fredy Guarin yang bertahan sampai turun minum. Sayang bagi Inter, kemenangan yang sudah di depan atau buyar begitu saja ketika pemain yang baru masuk tiga menit, Renan, berhasil memaksa Samir Handanovic memungut bola dari gawangnya.

Inter gagal melesat ke urutan tiga karena hasil imbang ini, dan mengoleksi 27 poin di urutan keempat, defisit satu dari Napoli yang satu strip berada di atasnya. Sementara Sampdoria masih terjerembab di zona merah setelah memiliki tabungan 11 angka. 

Babak pertama
Sampdoria mengawali laga dengan mengambil inisiatif menyerang. Tim tamu mendapat peluang lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit, tapi bicycle kick milik Eder masih melambung di atas mistar.

Tidak lama kemudian, giliran pemain muda Gabbiadini yang mengancam gawang Samir Handanovic usai melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti.

Menerima kejutan dari Sampdoria di awal laga, Inter mulai bangkit lepas dari menit ke-10. Peluang pertama La Beneatama diperoleh Rodrigo Palacio, namun usahanya berhasil dimentahkan Gabbiadini. Inter akhirnya memecah kebuntuan di menit 18.

Alvarez berhasil mengecoh pertahanan lawan dan menaklukkan pengawalan Gabbiadini sebelum melepaskan umpan silang ke tiang jauh, di mana Fredy Guarin berada di posisi sempurna untuk menceploskan si kulit bundar.

Magis Alvarez kembali mengancam gawang dan berniat menambah keunggulan Inter dengan melepaskan tembakan ke pojok gawang, tapi Sampdoria berhasil memblok.

Berkali-kali Inter mencoba menambah keunggulan, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap tak berubah.

Babak kedua
Inter tak menurunkan intensitas serangan pada periode kedua. Sebuah aksi menawan ditunjukkan Guarin di menit 51, pemain Kolombia menemukan ruang di sisi kanan dan coba memberikan umpan melewati bek lawan, tapi Taider tak dapat memaksimalkan umpan rekan setimnya. Tak lama kemudian, sepakan keras Guarin membentur mistar.

Il Samp mencoba bangkit memberikan tekanan dan permainan impresif pun ditunjukkan Eder, tapi usahanya masih dapat dihalau bek lawan.

Dua menit kemudian, tim tamu mendapat hadiah tendangan bebas setelah Palombo yang melakukan penetrasi melalui lini tengah dilanggar oleh Guarin. Eder menjadi eksekutor dan melepaskan tembakan langsung ke arah gawang yang memaksa Handanovic jatuh bangun menyelamatkan gawang, sebelum Cambiasso menyapu si kulit bundar.

Alvarez hampir menyeimbangkan kedudukan bagi tuan rumah, sayang sepakannya dari kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Da Costa menyelamatkan gawangnya dari ancaman Palacio yang coba menggandakan keunggulan I Nerazzurri.

Sampdoria belum menyerah. Mereka terus melakukan tekanan dan Gabbiadini hampir mencetak gol setelah menerima umpan dari Palombo.

Usaha skuat Sinisa Mihajlovic akhirnya membuahkan hasil di sisa satu menit pertandingan. Adalah Renan, yang baru masuk tiga menit setelah menggantikan Pedro Obiang, yang menaklukkan Handanovic lewat tembakan kaki kiri yang menusuk sudut kanan gawang, sekaligus memaksa hasil imbang 1-1.

Susunan pemain
Inter
: Handanovic; Campagnaro, Rolando, Juan Jesus; Jonathan, Taider, Cambiasso, Alvarez, Zanetti; Guarin; Palacio Cadangan: Carrizo, Castellazzi, Andreolli, Belfodil, Kovacic, Mudingayi, Wallace, Ranocchia, Puscas, Pereira, Donkor, Olsen

Sampdoria: Da Costa; De Silvestri, Gastaldello, Mustafi, Costa; Palombo, Obiang; Gabbiadini, Eder, Soriano; Pozzi Cadangan: Fiorillo, Renan, Rodriguez, Castellini, Sansone, Wszolek, Regini, Bjarnason, Maresca, Eramo, Petagna, Fornasier