oleh

FAN VIEW: Napoli Calon Juara Serie A Italia Musim 2013/14, Tapi…

Aktivitas transfernya yang “wah” menjadikan Napoli perbincangan serius di kalangan fans Serie A Italia.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan pekan ini, mayoritas pembaca Goal Indonesia setuju menjadikan Napoli sebagai kandidat juara Serie A Italia musim 2013/14.

Pembenahan skuat yang dilakukan Napoli musim panas ini menggelitik satu pertanyaan penting, “apakah Il Partenopei akan terbang tinggi musim depan?”. Kami melempar topik debat ini dan jajak pendapat kepada pembaca dan mendapat tanggapan yang beragam. Namun, 41,1 persen pembaca setuju jika Napoli dianggap sebagai kandidat serius sebagai peraih scudetto. Sementara 33 persen pembaca memilih berhati-hati dengan mengatakan setidaknya Napoli bisa mencapai zona Liga Champions. Jajak pendapat kami diikuti 3.852 pembaca.

Berkat penjualan mahal Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain, senilai lebih dari €60 juta, dengan leluasa Napoli membangun kekuatan. Gonzalo Higuain, Jose Callejon, dan Raul Albiol diangkut dari Real Madrid; sedangkan Pepe Reina memberikan kualitas yang dibutuhkan Rafael Benitez di bawah mistar. Belum lagi dengan kekuatan materi yang sudah ada antara lain seperti Paolo Cannavaro, Christian Maggio, Gokhan Inler, Blerim Dzemaili, Marek Hamsik, dan Lorenzo Insigne. Di atas kertas, Napoli memiliki kedalaman skuat yang dibutuhkan untuk bersaing di papan atas Serie A.

Bagaimana dengan pendapat para pembaca Goal Indonesia? Inilah sejumlah paparan tentang kekuatan potensial yang dimiliki Napoli dalam menghadapi persaingan Serie A musim depan:


Wahid Hashemian (via Facebook):
“Saya rasa, ini akan menjadi bumerang buat Napoli sendiri. Dengan sendirinya beban sekarang ada di pundak Benitez (foto). Ekspektasi suporter Napoli akan semakin tinggi dan mereka akan menuntut lebih dari sang allenatore. Fakta lain, adalah banyaknya pemain asal Spanyol yang didatangkan oleh Benitez macam Callejon, Albiol, Pepe Reina serta pemain dengan gaya Spanyol macam Higuain. sejarah mencatat, hampir tidak ada pemain asal Spanyol yang sukses di Serie A. Gaya main di La Liga dengan gaya main di Serie A sangat jauh berbeda dan itu membutuhkan penyesuaian yang lama. Nah, dengan ekspektasi tinggi pemilik klub dan para suporter, akankah Benitez bisa melanjutkan tongkat estafet Mazzari dalam mengangkat Il Partenopei? Sejarah juga mencatat bahwa Benitez pernah gagal di Inter. Prediksiku, Napoli akan tersendat dan Benitez dipecat di pertengahan musim kompetisi.”


Hendro Lie: “Kehadiran sosok Higuain tentu menjadi perhatian publik, mampukah ia menggantikan Cavani yang bermain sangat baik selama membela Napoli beberapa tahun belakangan ini?

Pepe Reina yang berpengalaman di posisinya, mencari pengalaman baru di usia yang tidak lagi muda. Raul Albiol yang terbuang dari Real Madrid pun bukan pemain sembarangan. Callejon (foto), pemain muda asal Real Madrid yang kerap mempertunjukkan kebolehannya setiap kali diturunkan oleh Mourinho musim kemarin, Dries Mertens yang juga diincar oleh beberapa klub sebelum meyakinkan dirinya ke Napoli.

Kita tentu akan melihat Napoli baru, dari sisi permainan, gaya bertanding dan tentu saja, kedalaman skuad yang musim kemarin tidak ada pada Napoli.

Benitez diharapkan oleh publik Napoli untuk bisa berprestasi di musim pertamanya. Satu-satunya ganjalan adalah mampukah pemain-pemain baru rekrutan Napoli ini langsung beradaptasi dengan cepat, mengingat bagi beberapa pemain ini, Napoli merupakan klub Serie A pertama bagi mereka?”


Gin Anjar:
“Aktivitas transfer Napoli memang yang terbaik sejauh ini, tapi perubahan yang dilakukan justru bisa jadi bumerang. Formasi tiga bek ala Mazzarri sudah sangat bagus menurut saya, sekarang Benitez menggantinya dengan formasi empat bek, ini yang membuat pemain perlu beradaptasi lagi. Dua musim terakhir Napoli sangat terbantu dengan adanya Cavani, tapi sekarang Napoli tidak bisa lagi menggantungkan harapan pada Cavani, Higuain (foto) memang striker jempolan, tapi apa dia cukup bagus untuk Serie A yang terkenal dengan catenaccio-nya? Jangan lupa Benitez pernah gagal total waktu melatih Inter, tapi dengan hadirnya bintang-bintang semoga bisa menjadikan Serie A liga yang kompetitif seperti awal 2000-an. Saya rasa musim depan Napoli hanya menduduki peringkat kedua atau ketiga di Serie A, tapi dalam dua atau tiga tahun ke depan bisa jadi ancaman serius untuk Juventus.”


Yovi Avianto: “Saya sudah enam tahun menjadi fans Napoli dan baru kali ini melihat transfernya yang paling gila-gilaan. Asalkan pemain lama dan baru bisa cepat adaptasi dengan gaya Benitez, Napoli bisa jadi kandidat juara Serie A. Forza Napoli!”


Serie A Italia >> Halaman Khusus Sepakbola Italia
>> Berita Sepakbola Italia Lainnya
>> Semua Klub Serie A & Panduan 2013/14
>> Klasemen Serie A Italia
>> Jadwal & Hasil Serie A Italia
>> Daftar Transfer Serie A Italia
>> Rapor Pemain Serie A Italia