oleh

Fabio Cannavaro Resmi Gantikan Lippi Tangani Guangzhou Evergrande

www.news7up.com – Mantan bek Real Madrid dan Juventus, Fabio Cannavaro resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baruGuangzhou Evergrande menggantikan Marcello Lippi yang akan bertukar peran sebagai direktur teknik.

Kepastian bergabungnya pria asal Italia berusia 41 tahun yang terakhir merumput di Uni Emirat Arab (UAE) bersama Al Ahli itu diumumkan pihak klub Chinese Super League (CSL) tersebut melalui akun Twitter resmi mereka.

“Selamat datang di Guangzhou, Fabio Cannavaro yang resmi bergabung ke dalam jajaran kepelatihan Guangzhou Evergrande,” demikian kicau sang kampiun CSL musim ini lewat sosial media.

Sementara Lippi sendiri sebelumnya memang telah menyatakan isyarat untuk pensiun dari dunia kepelatihanusai mengantarkan Evergrande merengkuh gelar juara liga domestik secara beruntun dalam empat musim terakhir.

“Saya akan segera memasuki usia 67 tahun, dan tak ingin menjadi pelatih lagi. Namun saya tetap akan melanjutkan pekerjaan, dengan kapasitas sebagai direktur teknik,” ungkap Lippi.

Bagi Cannavaro, menangani Evergrande akan menjadi peran pertamanya sebagai pelatih kepala sejak memutuskan pensiun sebagai pemain pada tahun 2011 lalu.