oleh

Erling Haaland atau Kylian Mbappe yang Akan Jadi Striker Masa Depan Real Madrid?

Real Madrid dikabarkan sedang berada di persimpangan. Los Blancos harus memilih apakah bakal merilis transfer akbar mengejar Erling Haaland (Manchester City) atau Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) untuk memperkuat tim.

Rumor ketertarikan Real Madrid terhadap Kylian Mbappe dan Erling Haaland sebenarnya bukan kabar baru. Kedua pemain sudah dihubungkan dengan El Real sejak musim lalu, namun gagal diboyong ke Santiago Bernabeu.

Madrid bahkan sangat yakin bisa memboyong Mbappe pada musim panas 2022. Namun, tiba-tiba pemain Prancis itu malah meneken kontrak baru di PSG.

Namun, L’Equipe, seperti dikutip The Sun, Rabu (24/5/2023), mengklaim kesepakatan Mbappe dengan PSG akan berakhir pada Juni 2024. Sang pemain diklaim tidak tertarik mengambil opsi perpanjangan 12 bulan kontrak. Kesempatan Real Madrid untuk menikung terbuka lebar.

Real Madrid memplot Kylian Mbappe untuk mempertajam lini serang. Apalagi, Karim Benzema usianya makin mendekati masa pensiun.

Los Blancos tertarik untuk memboyong Mbappe dengan status bebas transfer pada Juni 2024. Mereka akan kembali berusaha merayu Mbappe untuk datang ke Spanyol.

Namun, L’Equipe juga mengklaim Real Madrid terus memantau mesin gol Man City, Erling Haaland. Pesona pemain Norwegia tersebut sulit diabaikan.

Haaland meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas 2022, demi menerima pinangan Man City. Dia langsung menjadi mesin gol mematikan bagi The Citizen.

Haaland mengemas 52 gol di semua kompetisi pada musim debutnya bersama Man City. Sang pemain sudah merayakan gelar Premier League pada pekan lalu.

Kini, striker berusia 22 tahun berharap menambah pundi-pundi gelarnya dengan membantu The Citizen merebut trofi Piala FA dan Liga Champions.