oleh

Erick Thohir Resmi Jadi Pemilik sekaligus Presiden Baru FC Internazionale

Akhirnya FC Internazionale secara resmi mengumumkan Erick Thohir sebagai pemilik sekaligus presiden baru mereka menggantikan Massimo Moratti, Jumat (15/11).

Hal itu dilansir melalui laman resmi La Beneamata. Selain itu, International Sports Capital juga resmi ditunjuk sebagai pemegang saham mayoritas klub dengan kepemilikan sebesar 70 persen.

“Saya sungguh berterima kasih kepada teman sekaligus partner baru saya, Massimo Moratti, atas kepercayaan dan dukungannya, serta partner saya Rosan [Roeslani] dan Handy [Soetedjo], yang sudah saya kenal selama lebih dari 20 tahun,” tutur Thohir di laman resmi Inter.

“Saya juga ingin berterima kasih pada seluruh keluarga kami. Terutama pada seluruh tifosi di seluruh dunia yang selalu saja saya temui, baik di Twitter maupun secara langsung.

“Hari ini sungguh jadi saat yang paling spesial dalam hidup saya. Inter adalah cerita yang hebat tentang sebuah hasrat, sebuah tradisi kemenangan dan komitmen akan kesempurnaan.

“Seperti yang dikatakan Giacinto Facchetti, rahasia dari setiap kesuksesan tak lain adalah kepercayaan diri. Kepercayan kita datang dari passion dan passion akan memberi jalan untuk kesuksesan Inter di masa depan. Forza Inter!” pungkas konglomerat asal Indonesia tersebut.

Susunan direksi klub juga ditentukan pada pertemuan kali ini. Mereka terdiri dari delapan anggota, yakni Erick Thohir, Rosan Roeslain, Handy Soetedjo, Thomas Shreve, Angelo Mario Moratti, Hioe Isenta, Alberto Manzonetto dan Rinaldo  Ghelfi.

Moratti sendiri kini menjabat sebagai presiden kehormatan I Nerazzurri, sementara sang anak, Angelo Mario, menjadi wakil presiden mendampingi Thohir.