oleh

Erick Thohir Kagumi Frank De Boer & Lionel Messi

Presiden FC Internazionale Erick Thohir mengungkapkan kekagumannya terhadap pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer dan juga bintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, kedua sosok tersebut mengantarkan masing-masing klub mereka ke dalam kejayaan. De Boer membawa Ajax meraih tiga gelar Eredivisie Belanda sejak ditunjuk pada tahun 2010, sementara Messi sudah bukan rahasia lagi menjadi salah satu kunci sukses Blaugrana ‘menguasai’ dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, meski demikian, Thohir menegaskan posisi Walter Mazzarri di Giuseppe Meazza akan tetap aman, dan ia juga merasa Messi bukan kebutuhan mendesak Inter saat ini.

“Saya amat sangat mengagumi kinerja De Boer di Ajax tetapi saya sangat percaya pada kinerja yang dilakukan oleh Walter Mazzarri saat ini,” ujar Thohir kepada Rai Sport Mediaset. “Kami banyak berbicara dan kami bertemu, itu adalah hal yang bagus. Apakah ada proyek jangka panjang dengan dia? Mari kita mengambil langkah setahap demi setahap.

“Mengenai pemain, saya benar-benar menyukai Messi, tetapi bukan satu pemain yang membuat tim menjadi juara. Dalam satu grup harus ada kohesi yang luar biasa.

“Saya yakin kami memiliki tim yang bagus, ada juga beberapa striker yang mumpuni dan Mazzarri harus memutuskan siapa yang bermain dan siapa yang tidak. Saya senang ada persaingan di sana.”