oleh

Enrique Nilai Barcelona Punya Kriteria Juara La Liga

www.news7up.com – Sebuah tim harus punya keseimbangan yang bagus dalam bertahan dan menyerang untuk bisa merebut gelar juara. Barcelona sudah punya dua kriteria tersebut. Hal ini diungkapkan oleh pelatih BlaugranaLuis Enrique usai pasukannya memukul Athletic Bilbao 2-0 di Camp Nou pada jornada 3 La Liga 2014/15, Sabtu (13/9).

Dua gol Barcelona ke gawang Bilbao dilesakkan oleh Neymar, yang baru turun di babak kedua. Lionel Messi menjadi kreator kedua gol tersebut.

Tiga laga awal musim, tiga kemenangan sudah dibukukan oleh Barcelona. Enam gol mereka ciptakan dan belum sekali pun kebobolan.

“Untuk menjadi juara, tim harus punya keseimbangan antara ofensif dan defensif. Itu tidak mudah,” kata Enrique seperti dilansir Marca.

“Sebuah tim terbentuk dari pemain-pemain dengan karakteristik beragam. Saya puas dengan tim yang saya punya,” imbuh Enrique.

Menurut Enrique, koordinasi antarlini bisa dipersolid dengan latihan keras selama berjam-jam.

“Kami lakukan apa yang bisa kami lakukan, baik dengan maupun tanpa bola,” pungkas mantan pemain Barcelona era 1996-2004 tersebut.

Laga Barcelona berikutnya adalah menjamu APOEL Nicosia padamatchday pertama Grup F Liga Champions 2014/15. Laga digelar di Camp Nou, 18 September mendatang.