oleh

El Clasico Menentukan Masa Depan Zinedine Zidane

Manajemen Real Madrid diberitakan sudah menentukan sikap mereka terkait Zinedine Zidane. Mereka diberitakan bakal memecat sang pelatih jika Real Madrid tumbang di El Clasico pertama musim ini.

Pelatih asal Prancis itu menunjukkan performa yang baik di La Liga musim ini. Mereka saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan status tidak terkalahkan sampai jornada ketujuh ini.

Namun di Liga Champions, performa Real Madrid cukup mengecewakan. Mereka kalah dari PSG di pekan pertama dan di pekan kedua mereka hanya mampu bermain imbang melawan Club Brugge di Santiago Bernabeu.

Dilansir Sportsmole, manajemen Real Madrid mulai terusik dengan performa skuat Los Blancos ini. Untuk itu mereka tengah mempertimbangkan untuk memecat sang pelatih.

Menurut laporan tersebut, manajemen Real Madrid akan memberikan kesempatan kepada Zidane untuk membuktikan kemampuannya hingga akhir bulan nanti.

Ia ditargetkan untuk meraih kemenangan di El Clasico pertama musim ini. Pertandingan itu akan digelar di Camp Nou pada tanggal 26 Oktober nanti.

Jika Real Madrid kalah dan tidak menunjukkan performa yang mengesankan di laga itu, maka Florentino Perez sudah siap untuk memecat Zidane dari kursi pelatih El Real.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Perez sudah mempersiapkan pengganti Zidane jika pelatih asal Prancis itu dipecat.

Ia diberitakan bakal menunjuk kembali Jose Mourinho sebagai manajer Real Madrid. Pelatih Portugal itu diyakini mampu membuat El Real menjadi penantang gelar yang serius.

Perez juga diyakini sudah menjalin kontak dengan Mourinho di mana eks manajer Manchester United itu sudah mendapatkan jaminan bahwa ia pilihan pertama Real Madrid jika Zidane dipecat.

Real Madrid akan kembali beraksi di La Liga pada akhir pekan nanti sebelum jeda Internasional.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Granada di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (5/10) malam nanti.