by

Eks Pemain MU Phil Neville Larang Manchester United Rekrut Harry Kane

Tidak seperti banyak kalangan yang menyarankan Manchester United merekrut penyerang Tottenham, Harry Kane. Eks pemain the Red Devils, Phil Neville, justru menentang kehadirannya.

Sejumlah kalangan meyakini kalau Manchester United butuh sosok baru di lini depannya. Terlebih setelah Edinson Cavani dilaporkan berniat meninggalkan Old Trafford dan melanjutkan karir bermainnya di Amerika Selatan bersama Boca Juniors.

Selama ini, Manchester United selalu kekurangan pemain bertipikal No.9. Cavani mampu melakukan tugas itu dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun seperti yang telah dijelaskan, ia berniat melanjutkan karirnya di Argentina.

Anthony Martial belum bisa diandalkan, terlebih jika melihat torehannya di musim ini. Oleh karena itu, sejumlah pandit yakin kalau Manchester United harus merekrut Harry Kane di bursa transfer musim panas nanti.

Sejumlah pihak meyakini kalau Kane bakal meninggalkan Tottenham di akhir musim ini. Pasalnya, Tottenham kembali gagal mendapatkan trofi usai dikalahkan Manchester City di babak final Carabao Cup beberapa pekan lalu.

Kegagalan tersebut semakin menguatkan kans Harry Kane bergabung dengan Manchester United musim depan. Akan tetapi, Neville tidak setuju kalau Kane hadir di Old Trafford.

“Saya tahu ada banyak orang yang berbicara soal Harry Kane, dan saya pikir Harry Kane adalah pemain kelas dunia,” tutur Neville saat berbincang dengan talkSPORT.

“Namun saya pikir dalam diri Cavani , mereka memiliki seseorang yang mampu memproduksi hal-hal baik selama 12 bulan lagi dan klub tak perlu mengeluarkan yang harus dibayarkan untuk seseorang seperti Harry Kane,” lanjutnya.

Manchester United memang terancam kehilangan Cavani. Akan tetapi, manajemen klub beserta Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sedang berusaha meyakinkan pria asal Uruguay itu untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Selain dengan pertimbangan Manchester United masih punya Cavani, Neville juga meyakini kalau kehadiran Kane bakalan mengganggu perkembangan Mason Greenwood. Menurutnya, jebolan akademi MU itu punya potensi untuk menjadi striker hebat di masa depan.

“Saya pikir, jika anda merekrut seseorang seperti Harry Kane, anda juga akan menghalangi jalan untuk orang seperti Mason Greenwood. yang saya anggap sebagai salah satu sosok striker terbaik di dalam permainan ini,” tambahnya.

“Dia akan menjadi No.9 tanpa di bawah bayang-bayang, tidak perlu diragukan lagi – dia adalah pencetak gol terbaik di klub. Saat dia menjadi lebih kuat, dan akan menjadi lebih kuat, saat pergerakanya menjadi lebih baik dan lebih konsisten dalam permainannya, dia akan menjadi No.9 buat Inggris dan juga Manchester United,” pungkas Neville.