oleh

Dramatis, Jude Bellingham dan Harry Kane Loloskan Inggris ke Perempafinal Piala Eropa 2024

Jude Bellingham dan Harry Kane berhasil membawa Inggris bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Slovakia. Pertandingan berlangsung di Veltins Arena pada hari Senin (1/7/2024) dan memastikan Inggris melaju ke perempat final Piala Eropa 2024.

Ivan Schranz membawa Slovakia unggul di babak pertama di Gelsenkirchen. Namun, Inggris tidak menyerah dan berjuang keras untuk menyamakan kedudukan di babak kedua.

Gol penyama Inggris tercipta di masa injury time. Jude Bellingham mencetak gol spektakuler dengan tendangan salto setelah menerima umpan dari Marc Guehi pada menit ke-95.

Pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu setelah gol penyama tersebut. Harry Kane kemudian mencetak gol kemenangan kurang dari satu menit setelah perpanjangan waktu dimulai dengan sundulan yang dramatis.

Kyle Walker juga berperan penting dalam menjaga keunggulan Inggris dengan menggagalkan upaya Slovakia untuk menyamakan kedudukan.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, hanya melakukan satu perubahan dalam susunan pemain dengan Kobbie Mainoo menggantikan Conor Gallagher di lini tengah.

Dengan kemenangan ini, Inggris akan melawan Swiss di perempat final yang akan berlangsung di Dusseldorf pada tanggal 6 Juli 2024 mendatang.