oleh

Dimitri Payet Puncaki Ranking Resmi Performa Pemain Euro 2016

news7up.com – Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Toni Kroos dan Alvaro Morata memburu posisi puncak yang saat ini dikuasai oleh Dimitri Payet. Bintang-bintang Real Madrid berusaha untuk menggusur Dimitri Payet dari puncak daftar SOCAR Player Barometer, ranking pemain resmi UEFA di Euro 2016.

Pemain andalan Wales, Gareth Bale, naik ke posisi dua dalam ranking resmi performa pemain di Prancis bulan ini setelah mencetak gol di setiap pertandingan babak grup untuk menginspirasi The Dragons melaju ke fase gugur.

Performa gemilang Bale tersebut membuatnya menggeser gelandang Jerman, Toni Kroos, yang sekarang berada di tiga besar selama lebih dari satu pekan.

Rekan mereka di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain yang paling meroket dari seluruh pertandingan pamungkas babak grup usai mencetak dua gol dan menyelamatkan Portugal dari kekalahan sehingga mereka bisa lolos ke babak 16 Besar.

Pemain Spanyol, Alvaro Morata, yang telah kembali ke Santiago Bernabeu dari Juventus, juga dalam sorotan setelah tiga golnya membuat dia memimpin perburuan sepatu emas dengan gol-golnya ia cetak dengan menit penampilan lebih sedikit dari Bale.

Pemain lain yang naik daun di rangking dalam beberapa hari terakhir adalah Kevin De Bruyne dan Aaron Ramsey, yang kini menjadi satu-satunya pemain di Euro 2016 yang telah mengukir lebih dari satu assist (2).

Player Barometer mengukur poin-poin data berbeda dalam korelasi langsung dengan posisi masing-masing pemain dan menimbang performa dalam kaitan langsung dengan kekuatan tim lawan.