oleh

Dijual, Chelsea Tendang Timo Werner

Chelsea dilaporkan membuat keputusan yang mengejutkan soal masa depan Timo Werner. Pasalnya, walau baru satu musim membela The Blues, sang penyerang akan dijual pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ini.

Timo Werner bergabung dengan pada Chelsea musim lalu. The Blues membeli Chelsea setelah sang pemain batal pindah ke Liverpool. The Reds gagal menebus klausul pelepasan pada kontrak Timo Werner dengan RB Leipzig.

Chelsea kemudian mengamankan servis Timo Werner dengan membayar 53 uta euro pada RB Leipzig, sesuai dengan klausul kontraknya. Dibeli dengan harga yang cukup mahal, Timo Werner pun segera menjadi pilihan utama di lini serang Chelsea.

Timo Werner jadi andalan The Blues, baik pada era Thomas Tuchel maupun Frank Lampard yang sudah dipecat. Timo Werner tampil pada 52 laga Chelsea di semua kompetisi pada musim 2020/2021 lalu.

Timo Werner mencetak 12 gol dan membuat 15 assist untuk Chelsea musim lalu. Tidak sedikit pandit yang memberi nilai negatif atas capaian Timo Werner pada musim pertamanya. Namun, ada juga yang memberi pujian pada Werner.

Mengutip laporan Sky Germany, Chelsea membuat keputusan yang cukup mengejutkan terkait masa depan Timo Werner. The Blues siap melepas penyerang berusia 25 tahun tersebut. Timo Werner dijual hanya satu musim setelah dibeli.

Chelsea disebut telah menjalin kontak dengan beberapa klub yang mungkin tertarik dengan jasa Timo Werner. Jika mendapatkan kesepakatan yang menarik, Chelsea akan dengan terbuka melepas eks bomber Stuttgart tersebut.

Chelsea sudah melepas satu penyerang pada musim panas 2021/2022 ini. Olivier Giroud resmi pindah ke AC Milan. Lalu, ada Tammy Abraham yang disebut menjadi target utama Aston Villa dan Newcastle United.

Jika melepas Timo Werner, juga Abraham, maka Chelsea akan melepas tiga penyerang pada awal musim ini.

Thomas Tuchel, masih berdasar laporan Sky Germany, telah meminta klub untuk membeli satu penyerang tengah baru. Tuchel ingin penyerang tajam seperti Erling Haaland atau Robert Lewandowski. Kedua pemain menjadi target utama.

Sementara, sebagai pelapis, The Blues telah memberikan kontrak baru pada penyerang muda Armando Broja.