oleh

Diego Simone Tolak Latih Argentina, Maradona Mengajukan Diri

Diego Simeone Tolak Latih Argentina, Diego Maradona Siap Ga Gajian!

news7up.com – Legenda hidup berusia 55 tahun itu sebelumnya pernah  menjadi pelatih tim nasional Argentina antara tahun 2008 dan 2010, dengan kekalahan 4-0 Argentina di tangan Jerman di perempat final Piala Dunia 2010 yang sekaligus menjadi akhir tanggung jawab Maradona bersama timnas Argentina.

Pemain terbaik abad 20 itu kemudian mengambil pekerjaan sebagai manajer di Al Wasl pada tahun 2011, namun hingga kini belum bekerja lagi dalam kapasitas sebagai manajer sejak dipecat pada bulan Juli 2012.

Namun, Argentina kini berada dalam kondisi tengah mencari pelatih baru setelah Gerardo Martino mengundurkan diri menyusul kekalahan dalam adu penalti di tangan Chili di final 2016 Copa America.

Kekalahan kedua dari Chile di final dalam ajang yang sama yang sekaligus membuat kapten Lionel Messi memutuskan gantung sepatu.

Dan Maradona, yang memenangi Piala Dunia dengan Argentina pada tahun 1986, berharap ia akan dipertimbangkan untuk pekerjaan itu lagi.

“[Diego] Simeone tidak tertarik pada pekerjaan karena alasan keuangan. Uang bukan masalah bagi saya,” kata Maradona sebagaimana yang dilansir oleh Fox Sports.

“Saya akan melatih tim nasional bahkan dengan gratis.”

“Banyak orang tampaknya berpikir saya seorang pelatih yang mahal. Tapi bagaimana Mourinho? Dan Ancelotti atau Simeone? Saya tidak tahu bagaimana mahal saya dibandingkan dengan pelatih ini.”

“Saya mulai kehilangan pekerjaan dalam melatih para pemain. Saya rindu bekerja dengan para pemain dan berjuang dengan wartawan.”

Argentina akan dilatih oleh pelatih sementara Julio Olarticoechea selama Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil.