oleh

Diego Costa akhirnya memutuskan membela Timnas Spanyol

Striker Atletico Madrid Diego Costa akhirnya memutuskan untuk memilih timnas Spanyol sekaligus menolak pemanggilan dari timnas Brasil. Ia sudah melakukan deklarasi resmi untuk membela La Roja yang termuat di laman resmi timnas.

“Selasa pagi, 30 November ini, pemain Brasil-Spanyol Diego Da Silva Costa telah menyepakati maklumat Serrano 30, yang berarti dia telah menandatangani surat yang berisi keinginan untuk membela Spanyol,” demikian pernyataan resmi di laman timnas Spanyol.

“Surat ini akan diberikan kepada D. Julio Cesar Avellada, sekjen Federasi Sepakbola Brasil (CBF), untuk mengonfirmasi bahwa ia bersedia bergabung ke timnas Spanyol bersama Vicente Del Bosque,” lanjut statement itu.

Sebelumnya, penyerang berusia 25 tahun ini menjadi pusat perhatian dari perang tarik-ulur antara Spanyol, tempat ia menjalani kariernya, dan Brasil, tempat ia lahir. Pelatih Selecao Luiz Felipe Scolari sempat memanggilnya untuk bersiap menghadapi dua laga persahabatan melawan Honduras dan Chili pada November mendatang.

Costa menjadi salah satu striker terpanas di Eropa saat ini setelah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan di La Liga Spanyol musim ini.