by

Diam-diam Klopp Siapkan Rencana Transfer Datangkan Pemain ke Liverpool

Manajer Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku pihaknya sudah merancang kebijakan transfer untuk musim panas nanti demi mempertajam skuatnya.

Liverpool diyakini sudah mulai bersiap-siap untuk melakoni musim depan setelah hanya meraih satu kali kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi, yang membuat mereka terlempar dari dua turnamen domestik dan turun peringkat ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris.

Klopp mengkonfirmasi dirinya asudah melakukan diskusi untuk membicarakan pemain-pemain incaran di musim panas nanti. Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah pemain sayap Bayer Leverkusen Julian Brandt, demi memperdalam kekuatan skuat demi meraih titel juara.

“Kami dalam tahap pembicaraan dengan orang-orang yang berbeda, para pemain, agen dan lainnya,” ujar Klopp, seperti dikutip dari The Liverpool Echo. “Belum ada banyak keputusan yang dibuat hingga saat ini. (Lagi pula) untuk apa mereka (datang) di saat seperti sekarang?”

“Tapi kami sedang melakukannya. Pada akhirnya saya yakin kami akan memiliki skuat yang cukup bagus. Kami sudah memiliki skuat yang bagus dan beberapa pemain bagus lainnya akan membuat skuat menjadi lebih baik. Jadi dasar yang bagus sudah ada.”

Rencana pembelian pemain-pemain baru tersebut ternyata tidak akan dipengaruhi oleh hasil di klasemen akhir Liga Inggris, di mana Liverpool saat ini berjuang untuk mengamankan posisi Liga Champions.

“Saya rasa hal tersebut tidak akan terpengaruh tapi kita lihat saja nanti. Kami tidak perlu berbicara soal Liga Champions untuk saat ini karena kami pun tidak masuk zona kualifikasi. Tapi tentu saja jika kami berada di zona Liga Champions maka akan memberikan imbasnya. Kami akan membutuhkan skuat yang lebih dalam dan anda mesti bersiap untuk itu.”

“Meski dengan liga di musim ini, kami masih membutuhkan skuat yang lebih dalam dengan pemain-pemain cedera yang kami alami. Tapi kami sudah melalui fase itu sekarang. Kami akan mengadaptasi rencana-rencana kami dengan jumlah turnamen yang kami mainkan di musim depan.”