by

Deretan Pemain Real Madrid Yang Tidak Punya Masa Depan Di Santiago Bernabeu

Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik di dunia saat ini, jika bukan yang terbaik. Mereka kerap memiliki segudang pemain bintang yang membuat mereka terus mampu tampil kompetitif di setiap musim. Namun Los Blancos juga memiliki track record yang ‘kejam’ dalam memperlakukan pemain mereka, jika pemain itu dianggap tidak lagi berguna untuk tim, tak peduli meski pemain itu telah lama bermain di Santiago Bernabeu. Para legenda seperti Iker Casillas, Raul, Fernando Morientes telah merasakannya.

Dengan bursa transfer musim panas yang semakin mendekat, larangan transfer Real Madrid akan dicabut dan Florentino Perez akan bebas untuk merombak skuat Los Blancos, melepaskan pemain yang dia anggap tidak berguna, dengan masukan Zinedine Zidane tentu saja. Berikut adalah 5 pemain Real Madrid yang tidak memiliki masa depan di klub setelah musim 2016/17:

Lucas Silva

Penggemar Real Madrid akan mengakui bahwa transfer Lucas Silva adalah kegagalan total, meskipun mereka tidak bisa menyalahkan Florentino Perez untuk kesalahan ini. Lucas Silva dinilai sebagai gelandang bertahan terbaik Liga Brasil ketika Cruzeiro menjadi juara Liga Brasil pada musim 2014/15. Dana sebesar 14 juta euro juga dianggap sangat murah untuk mendapatkan salah satu bakat yang dianggap terbaik di Brasil.

Setelah melakukan debutnya, segera terlihat jelas bahwa Lucas masih belum memiliki kualitas yang cukup untuk memperkuat Real Madrid. Pada musim 2015/16 dia dipinjamkan ke Marseille, di mana hal-hal berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Klub Ligue 1 itu tidak senang dengan sang pemain dan berharap untuk membatalkan kesepakatan pinjaman mereka, tapi Lucas menolak, dan memilih untuk dikecualikan dari skuat dan masih mengumpulkan gajinya. Situasi itu terulang di Madrid pada awal musim 2016/17.

Dengan nilai transfernya yang menurun menjadi 2 juta euro, Real Madrid memutuskan untuk meminjamkannya kembali ke Cruzeiro hingga akhir musim 2017/18. Dia masih akan memiliki dua tahun kontrak di Real Madrid ketika dia kembali, tapi Florentino Perez pasti akan sangat ingin menjualnya, bahkan jika itu tidak mendatangkan banyak uang untuk mereka.

Fabio Coentrao

Real Madrid membayar dana sebesar 30 juta euro kepada Benfica untuk mendapatkan Coentrao pada tahun 2011 lalu, setelah ia menunjukkan penampilan yang mengesankan di Piala Dunia 2010. Bek kiri asal Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi 6 tahun mengejutkan dengan Los Blancos,yang tampaknya merupakan keputusan cerdas karena ia dianggap sebagai salah satu bek kiri muda terbaik di dunia pada tahun 2011, tetapi keputusan itu menghantui Madrid saat ini.

Dalam waktunya selama 5 setengah musim di klub, Coentrao hanya mengumpulkan 56 penampilan, absen di lebih dari 51 pertandingan karena cedera dan sempat menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di AS Monaco. Ketika ia telah bermain, Coentrao sebenarnya menunjukkan performa yang tak buruk, namun sebagian besar penampilannya baru-baru ini dihiasi dengan banyak kesalahan.

Zinedine Zidane jelas tidak percaya kepada pemain ini, di mana ia hanya memberinya waktu bermain selama 150 menit di lapangan di 4 penampilannya musim ini.Dengan harga transfernya yang senilai 7 juta euro saat ini, Real Madrid akan berharap ada klub yang bersedia menebusnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Karim Benzema

Kehadiran Benzema di daftar ini adalah sedikit kejutan. Penyerang asal Prancis ini adalah pemain favorit Florentino Perez dan banyak manajer Real Madrid sebelumnya, dengan Zinedine Zidane juga mendukungnya. Namun dengan semakin besarnya rasa tidak puas fans atas performa Benzema musim ini, Perez bisa mempertimbangkan untuk melepasnya dalam waktu dekat.

Benzema kerap mengakhiri pertandingan tanpa menambahkan namanya di daftar pencetak gol musim ini, dan dengan tersendatnya Real Madrid di beberapa pertandingan setelah pergantian tahun, fans mulai menginginkan sosok lain yang bermain di lini depan tim kesayangan mereka.

88% dari 20.000 fans yang disurvei oleh media Spanyol AS ingin Benzema dicadangkan, demi memberikan tempat kepada Alvaro Morata, dan Benzema pasti menyadari bahwa waktunya sudah habis di Santiago Bernabeu. Ia masih merupakan pemain berkelas dan Real Madrid bisa dengan mudah menjualnya ke klub Inggris seperti Chelsea dan Arsenal yang telah lama tertarik untuk mendapatkan jasa pemain tersebut.

Danilo

Seperti Karim Benzema, Danilo telah membuat berang fans Real Madrid, dengan setiap sentuhannya dicemooh oleh banyak orang di Santiago Bernabeu saat Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Sociedad baru-baru ini. Para pendukung tidak senang dengan gol bunuh diri Danilo di pertandingan melawan Celta Vigo, yang membuat Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey.

Pada musim 2016/17, ada korelasi yang jelas antara kehadiran Danilo dan kemungkinan Real Madrid kalah. Los Blancos memiliki persentase kemenangan sebesar 75% tanpa Danilo, dan hanya memiliki persentase kemenangan sebesar 53% ketika ia berada di lapangan.

Real Madrid dikabarkan sangat ingin menjual bek kanan itu, meski akan sulit untuk menutup dana sebesar 31,5 juta euro yang mereka keluarkan untuk mendapatkannya. Bursa transfer Liga Super China terbuka sampai 28 Februari dan Real Madrid bisa dengan mudah menjual bek itu dengan biaya tinggi.

James Rodriguez

Real Madrid belum memiliki keberuntungan dari sisi kebugaran tim, terutama di lini tengah, dengan Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos kerap harus absen karena cedera mereka masing-masing. Namun pemain seperti Isco dan Mateo Kovacic lebih sering diturunkan oleh Zinedine Zidane untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Zinedine Zidane tidak merahasiakan fakta bahwa memasukkan James ke tim inti adalah hal yang sulit.

Fakta bahwa James Rodriguez menegaskan untuk tetap bertahan pada bursa transfer Januari adalah hal yang mengejutkan. Ada anggapan bahwa pemain asal Kolombia itu berharap memiliki pilihan klub yang lebih luas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Florentino Perez jelas akan meringis memikirkan transfer sebesar 80 juta euro yang berubah menjadi kegagalan, tetapi presiden Real Madrid itu akan bisa melupakannya jika berhasil menjual James Rodriguez dengan harga tinggi pada pertengahan tahun ini.