oleh

#DejanOut Jadi Trending Topic di Media Sosial

news7up.com – Melalui pertarungan sengit, Persib Bandung harus puas menuai skor 0-0 saat menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 28 Mei 2016 malam WIB.

Ada catatan menarik dari laga itu. Mandulnya lini depan Persib membuat Bobotoh berteriak ‘Sergio, Sergio, Sergio’ sejak menit 20. Bobotoh meminta Sergio van Dijk dimainkan sebagai solusi untuk menjebol gawang Madura United.

Sempat bergeming pada babak pertama, pelatih Dejan Antonic memenuhi keinginan Bobotoh pada menit 55. Sergio masuk ke lapangan, sedangkan Juan Carlos Belencoso ditarik keluar.

Tapi masuknya Sergio tak bertuah. Meski sempat memperlihatkan sejumlah aksi, Sergio belum mampu menjebol gawang Madura United.

Permainan Persib pun semakin membuat Bobotoh greget. Penyebabnya, Madura United lebih mendominasi laga babak kedua.

Beberapa menit sebelum laga usai, Bobotoh berteriak serempak. ‘Dejan ganti, Dejan ganti, Dejan ganti,’ begitu koor Bobotoh dengan serempak.

Teriakan itu terus menggema hingga babak kedua usai. Beberapa menit setelah laga usai, teriakan serupa juga menggema. Sebagian besar Bobotoh menginginkan Dejan mundur!

Teriakan meminta Dejan diganti pun tak hanya ramai di stadion. Di dunia maya, terutama di twitter dan instagram, bermunculan hashtag atau tanda pagar #DejanOut. Bahkan hingga tengah malam, hashtag #DejanOut menjadi trending topic nomor satu di Indonesia.

Nada-nada miring meminta Dejan mundur. Tapi dalam saat bersamaan, Bobotoh banyak yang meminta Djadjang Nurdjaman kembali membesut Persib. Itu terlihat dari hashtag #DjanurComeback, #InDjanurWeTrust, #Djanur4Persib.

Di Instagram pun beredar video Dejan bersitegang dengan Bobotoh yang menghadang rombongan Persib saat akan keluar dari stadion. Dalam video itu, Dejan memberi penjelasan pada Bobotoh yang mempertanyakan hasil minor Persib.

“Anak-anak main bagus sekali, ada banyak peluang bagus, oke,” ujar Dejan pada Bobotoh dalam video itu.

Pemain belakang Hermawan bahkan terlihat sampai harus melerai cekcok Dejan dengan Bobotoh yang kecewa dengan penampilan Persib. “Hey, sudah ya, jangan bilang gitu, tolong ya, kata Hermawan.

Video itu pun menyebar dengan cepat. Tak hanya video, sejumlah meme pun juga ramai bermunculan. Salah satunya ada foto Sir Alex Ferguson yang memperlihatkan tulisan ‘Dejan Out!’.

Ada juga meme berisi foto Dian Sastrowardoyo yang di dalamnya terdapat tulisan ‘Dejan, yang kamu lakukan ke Persib itu Jahat!’. Meme berupa foto Djadjang Nurdjaman berisi tulisan ‘#KamiButuhDjanur’ juga ikut meramaikan media sosial.

Menanggapi desakan agar Dejan diganti, Manajer Umuh Muchtar tak mau banyak berkomentar. Ia hanya menjawab singkat keinginan sebagian besar Bobotoh. “Biar Bobotoh saja yang menilai,” ucap Umuh.