oleh

Declan Rice Terlalu Mahal Sehingga Manchester United Pilih Kejar Mason Mount

Ada kabar baru dari perburuan gelandang Manchester United. Setan Merah kini dilaporkan fokus untuk mendatangkan Mason Mount dari Chelsea. 

 

Manchester United diketahui ingin merekrut gelandang baru di musim panas nanti. Erik Ten Hag kurang puas dengan stok gelandang yang ia miliki sehingga ia ingin mendatangkan pemain baru di pos tersebut. 

Salah satu nama yang diberitakan jadi incaran MU adalah Declan Rice. Gelandang West Ham itu dilaporkan jadi pemain yang menarik perhatian Erik Ten Hag. 

The Guardian melaporkan bahwa MU memutuskan untuk tidak mengejar Declan Rice. Sebagai gantinya, mereka fokus mengejar Mason Mount dari Chelsea. 

Menurut laporan tersebut, Erik Ten Hag sebenarnya sangat tertarik untuk mendatangkan Rice di musim panas nanti. 

Ia menilai Rice adalah pemain paket komplet. Ia yakin gelandang timnas Inggris itu bisa memberikan dampak besar bagi skuat Setan Merah. 

Namun West Ham dilaporkan meminta bayaran sebesar 120 juta pounds untuk jasa Rice. Ini yang membuat MU kemudian mundur perlahan dari perburuan sang gelandang. 

Laporan tersebut mengklaim bahwa saat ini MU mengalihkan fokus mereka untuk merekrut Mason Mount. 

Playmaker Chelsea ini dilaporkan juga menarik perhatian Ten Hag. Pasalnya ia bisa bermain dengan sama bagusnya di beberapa posisi di lini tengah dan lini serang. 

Selain itu harga Mount juga jauh lebih murah dari Rice, yakni sekitar 60 juta pounds saja di musim panas nanti. Jadi MU semakin tertarik merekrutnya. 

Laporan yang sama menyebut bahwa Manchester United nampaknya bakal kesulitan untuk membajak Mount. 

Ini disebabkan sang pemain masih memprioritaskan bertahan di Chelsea, sementaran calon manajer baru The Blues, Mauricio Pochettino ingin mempertahankannya.