by

Debut Pemain Muda Indonesia Witan Sulaeman di Eropa

Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman akhirnya menjalani debut di level Eropa bersama timnya, Radnik Surdulica. Hanya saja, debut pemain berusia 18 tahun tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Radnik Surdulica memainkan laga pekan ke-29 Liga Super Serbia pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB melawan Radnicki Nis. Pada duel yang digelar di Stadion Surdulica itu, Radnik Surdulica kalah dengan skor 2-4.

Simo Krunic, pelatih Radnik Surdulica, memasukkan nama Witan Sulaeman pada daftar susunan pemain. Dia memilih untuk tidak memainkan pemain jebolan Diklat Ragunan tersebut sejak menit awal laga.

Witan Sulaeman baru dimainkan pada menit ke-65. Saat itu, andalan timnas Indonesia U-19 tersebut menggantikan peran Bogdan Stamenkovic. Witan lantas bermain hingga pertandingan lawan Radnicki Nis hingga usai.

Hanya saja, debut Witan Sulaeman tidak berjalan mulus. Sebab, Radnic Surdulica justru menelan kekalahan dari Radnicki Nis.

Saat Witan Sulaeman masuk, skor masih imbang 1-1. Radnic Surdulica unggul lebih dulu pada menit ke-23 lewat gol Predrag Djordjevic. Namun, tiga menit sebelum babak pertama usai, Stefan Mihajlovic mampu menyamakan skor.

Setelah Witan masuk, ada tiga gol yang tercipta. Hanya satu yang dicetak timnya lewat aksi Milan Makaric. Sedangkan, tiga gol dicetak Radnicki Nis lewat bunuh diri Miroljub Kostic, Stefan Mihajlovic, dan Nikola Cumic.

Radnik Surdulica sendiri tidak sedang dalam performa yang bagus. Mereka selalu gagal menang dalam tujuh laga terakhir [2 imbang, 4 kalah]. Radnik Surdulica berada di papan bawah klasemen.

Radnik Surdulica baru mendapatkan 30 poin dari 29 laga yang dimainkan. Kini, mereka berada di posisi ke-12 klasemen dari 16 peserta Liga Super Serbia.