by

Dean Henderson Disebut Sudah Layak Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United Oleh Oliver Norwood

Sebuah dukungan diberikan Oliver Norwood kepada Dean Henderson. Ia menilai sang kiper muda sudah siap menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester United di musim depan.

Belakangan ini ada banyak kritikan mengarah ke David De Gea. Kiper Timnas Spanyol itu beberapa kali membuat blunder yang merugikan Setan Merah.

Alhasil banyak yang meminta United mempromosikan Dean Henderson ke pos penjaga gawang utama mereka musim depan. Karena sang kiper menunjukkan performa yang sangat apik saat dipinjamkan ke Sheffield United dalam dua musim terakhir.

Norwood menilai bahwa Henderson memang sudah layak untuk menggantikan De Gea sebagai kiper utama MU. “Musim ini dia [Henderson] sudah membuktikan diri dengan memiliki clean sheets terbanyak di Liga. Jadi ia melakukan sesuatu yang benar saat ini,” ujar Norwood kepada Sky Sports.

Norwood mengakui bahwa menjadi kiper United memang lebih sulit daripada menjadi kiper Sheffield. Namun ia percaya rekan setimnya itu sudah siap untuk mendapatkan kepercayaan besar itu.

“Saya sudah membaca beberapa perspektif dan saya sepakat bahwa ia akan mendapatkan lebih banyak tekanan saat bermain di Manchester United daripada di Sheffield United. Ia juga akan diamati ketika ia menjadi kiper nomor satu Inggris.”

“Saya yakin Hendo mampu mengatasi tekanan-tekanan tersebut. Ia memiliki kepercayaan diri yang besar terhadap dirinya sendiri.”

Norwood juga mengaku tidak mau memikirkan apakah Henderson akan berada di Sheffield atau tidak musim depan. Namun Henderson percaya sang kiper bakal berkontribusi besar bagi The Blades di sisa musim ini.

“Saya senang dia [Henderson] bertahan di akhir musim untuk membantu kami. Saya tidak ragu bahwa ia akan membantu kami untuk meraih sejumlah poin di sisa musim ini.”

“Untuk musim depan biarlah musim depan. Kami tidak mau berpikir terlalu jauh untuk itu.” ujarnya.

Dalam wawancaranya baru-baru ini Henderson menegaskan bahwa ia memiliki ambisi untuk menjadi kiper utama Manchester United.

Namun ia hanya ingin kembali jika ia mendapatkan jaminan untuk menjadi kiper utama Setan Merah.