oleh

De Gea: MU Telah Mengubah Saya

De Gea MU Telah Mengubah Saya photo

news7up.com – David De Gea yakin kepindahannya dari Atletico Madrid ke Manchester United (MU) pada 2011 silam telah mengubahnya menjadi seseorang dan juga kiper yang lebih baik.

“Ini adalah musim kedua saya di Inggris. Dan ini sudah mengubah saya sebagai diri pribadi maupun pesepakbola,” kata De Gea, menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia Timnas Spanyol melawan Finlandia dan Prancis, Rabu (20/3/13).

Di musim pertamanya bersama MU, De Gea selalu tidak menjadi pilihan pertama Manajer Alex Ferguson. Musim ini, De Gea mulai menunjukkan performa terbaiknya yang membuatnya selalu menjadi pilihan utama.

Penampilan yang bagus membuat Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque memanggil De Gea untuk kali pertama memperkuat tim senior Spanyol. De Gea akan bersaing dengan kiper Barcelona, Victor Valdes, untuk mengisi posisi Iker Casillas yang tengah cedera tangan.

“Saya merasa lebih baik dan timnas telah menyambut baik saya dengan tangan terbuka,” ucap De Gea. “Mereka ada sekelompok orang yang hebat.”

Ia juga mengungkapkan jika ia belum lama ini berbincang-bincang dengan rekan setimnya di MU, Patrice Evra, mengenai siapa yang bakal menduduki posisi puncak Group I. “Ya, kami membicarakan mengenainya dan kami berdua akan berusaha bermain sebaik yang kami bisa bagi masing-masing tim kami serta berusaha keras untuk menang,” ujar De Gea.