oleh

David De Gea Bisa Jadi Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Bisa Jadi Kiper Terbaik Dunia
David De Gea Bisa Jadi Kiper Terbaik Dunia

Pelatih kiper Manchester United Chris Woods meyakini David de Gea mempunyai prospek cerah sebagai calon penjaga gawang terbaik dunia.

Awalnya kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris usai dibeli dari Atletico Madrid pada 2011, kini pemuda Spanyol 22 tahun itu mengukuhkan tempat utama di bawah mistar The Red Devils berkat rangkaian performa gemilang.

Ketangguhan De Gea saat United mengalahkan Stoke City 3-2 akhir pekan lalu pun mendatangkan pujian tak hanya dari manajer David Moyes dan rekan setimnya, Javier Hernandez, tapi juga pendahulunya, Edwin van der Sar. Kini, Woods pun tak ketinggalan melempar sanjungan.

“David memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik dan dia hanya harus terus melakukan apa yang sedang dilakukannya saat ini,” katanya kepada United Review.

“Ini tentang mencapai level konsistensi, hal yang sedang dilakukannya sekarang ini tapi saya tak ingin mendahului takdir. Yang jelas dia memiliki segala yang diperlukan untuk berdiri sejajar dengan yang terbaik.”