oleh

Dana 2,07 Triliun Rupiah, MU Boyong 2 Bintang Timnas Prancis

MU Harus Siapkan Rp2,07 Triliun untuk Gaet Dua Pemain Ini

news7up.com – Manchester United jadi salah satu klub yang gencar dikabarkan akan mampu membajak Paul Pogba dari Juventus musim depan. Tak hanya Pogba, armada The Red Devil juga mengincar rekan satu tim Pogba di Timnas Prancis, Blaise Matuidi.

Dalam berita sebelumnya, MU disebuy sudah mengajukan tawaran sebesar €120 juta, atau setara dengan Rp1,7 triliun, untuk memulangkan kembali Pogba ke Old Trafford. Manajemen MU dikabarkan sudah berkomunikasi dengan agen Pogba, Mino Raiola, guna membahas masalah tersebut.

Tak hanya itu, manajemen MU juga sudah mengimingi Pogba dengan gaji tinggi sebesar €13,5 juta (Rp195 miliar) per tahun.

Selain nama Pogba, MU juga mengincar gelandang Timnas Prancis lainnya, Blaise Matuidi. Matuidi awalnya hanya jadi alternatif pilihan andai gagal mendapatkan Pogba. Namun dilansirESPN, Jose Mourinho yang ingin mereformasi lini tengah MU, juga punya peluang besar mendapatkan Matuidi dari Paris Saint-Germain (PSG).

Matuidi sendiri dikabarkan sudah bertemu dengan perwakilan MU di Inggris awal pekan ini. Pertemuan Matuidi dengan manajemen MU di Inggris kian menguatkan sinyal jika pemain 29 tahun ini akan segera hengkang dari PSG.

Matuidi sampai rela meninggalkan kamp latihan Les Bleus, padahal ia tengah fokus untuk menghadapi laga kontra Jerman di babak semifinal.

Matuidi diperkirakan bakal terlempar dari skuat reguler Les Parisiens, meyusul kedatangan pelatih anyar, Unai Emery. Harga transfer Matuidi diperkirakan akan mencapai £20 juta (Rp339 miliar). Jadi, andai MU berniat mendaratkan dua pemain ini ke Old Trafford, manajemen harus mengeluarkan dana mencapai Rp2,07 triliun.