oleh

Daftar Game Manajer Sepak Bola yang bisa dimainkan di PC, Xbox, PS, HP

Terdapat banyak game sepak bola yang tersedia, namun ada beberapa game manajer sepak bola yang seharusnya kamu mainkan.

Berbeda dengan game sepak bola yang membuatmu menjadi pemain, game manajer sepak bola memungkinkanmu menjadi manajer tim sepak bola.

Kamu dapat memilih pemain favoritmu, mendirikan klub sendiri, dan merancang strategi untuk memenangkan berbagai turnamen.

Inilah daftar game manajer sepak bola yang patut kamu coba!

1. Football Manager 2024

Football Manager 2024 hadir sebagai edisi paling lengkap dalam sejarah seri ini.

Menampilkan animasi pemain yang diperbarui, fisika bola yang realistis, dan sistem Set Pieces baru yang memberi manajer lebih banyak kontrol atas tendangan bebas, tendangan sudut, dan lemparan ke dalam.

Selain itu, J.League dilisensikan sepenuhnya untuk pertama kalinya, memungkinkan pemain untuk mengambil tantangan baru di Jepang.

FM24 tersedia di berbagai platform termasuk PC, Xbox, Playstation, Apple Arcade, Nintendo Switch, dan Mobile (eksklusif di Netflix).

Pemain juga dapat mendaftar ke FMFC untuk menerima konten, pembaruan, dan hadiah eksklusif.

2. Football Team

Fottball Team adalah game manajemen sepak bola online yang memungkinkan kamu membangun karier sebagai pemain dan manajer.

Pemain bisa membuat karakter sepak bola, berlatih, dan berkembang menjadi manajer terkenal, bersaing dalam ribuan pertandingan harian melawan manajer top dan pemain bintang dari seluruh dunia.

Dengan alat manajemen yang komprehensif dan dukungan komunitas, pemain dapat mengembangkan klub mereka dengan mudah.

3. WE ARE FOOTBALL 2024

Game ini menawarkan peningkatan antarmuka pengguna dan teknis, dukungan monitor 21:9, dan mode multiplayer hingga 4 pemain.

Konten permainan mencakup tiga mode permainan klub, pengembangan keterampilan manajer, berbagai fungsi manajemen, dan pasar transfer yang diperbaiki.

Pemain dapat mengatur turnamen, mengelola tim nasional, dan menikmati tampilan pertandingan 3D dengan berbagai kamera dan opsi taktis.

Fitur tambahan termasuk editor stadion, area pemuda yang komprehensif, dan simulasi kehidupan pribadi manajer.

Editor dalam game memungkinkan pemain untuk modifikasi data klub dan pemain kapan saja, serta penyuntingan sistem liga dan tim dari seluruh dunia.

4. Soccer Tycoon

Di Soccer Tycoon, kamu berperan sebagai taipan bisnis yang terjun ke dunia sepak bola.

Kamu akan membeli sebuah klub kecil, mengendalikannya penuh, lalu membeli pemain, menjual pemain, mengelola staf, dan mengembangkan stadion.

Tujuannya adalah untuk menaiki liga, memenangkan piala, dan jadi klub sepak bola terhebat!

Terdapat 750 klub di 9 negara Eropa dengan 64 trofi yang bisa dimenangkan.

Ada 17.000 pemain, kompetisi liga dan piala yang realistis, pengembangan stadion dan fasilitas, serta kebebasan menentukan gaya kepemimpinan klub kamu.

5. Championship Manager (Champman)

Championship Manager 2011 adalah game simulasi manajer sepak bola yang dikembangkan oleh Beautiful Game Studios dan diterbitkan oleh Eidos Interactive.

Dirilis untuk iOS pada 14 Oktober 2010, game ini hadir dengan berbagai fitur baru seperti antarmuka yang didesain ulang, formasi kustom, dan kontrol penuh saat pertandingan.

Edisi mobile ini menawarkan fitur-fitur seperti antarmuka yang diperbarui, formasi kustom, dan kontrol pertandingan, memungkinkan pemain untuk mengelola tim mereka di mana saja.

Meskipun tidak ada versi baru yang dirilis setelahnya, game ini diikuti oleh pengumuman Championship Manager: World of Football pada tahun 2011, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Shanda Games.

6. FIFA Manager

Awalnya berjudul Total Club Manager, seri ini berganti nama pada tahun 2006.

Game ini dikembangkan oleh Bright Future dan EA Sports untuk PC, dengan entri sebelumnya juga tersedia di PlayStation 2 dan Xbox.

Game ini hanya tersedia untuk Windows dengan fokus pada pengelolaan tim, taktik, pelatihan, dan pengembangan fasilitas klub.

Seri FIFA Manager meraih kesuksesan dimulai pada tahun 2003 dan seri ini berakhir pada tahun 2014 dengan FIFA Manager 14.