oleh

Daftar Gaji Para Pemain Serie A Italia Musim 2013/14

De Rossi, memiliki penghasilan tertinggi di musim ini
De Rossi, memiliki penghasilan tertinggi di musim ini

Gelandang AS Roma Daniele De Rossi menjadi pemain Serie A Italia yang memiliki pendapatan paling besar. Hal itu terungkap dari daftar pendapatan pemain yang dirilis oleh La Gazzetta dello Sport.

Gaji sebesar €6,5 juta per tahun milik De Rossi itu lebih tinggi €1 juta ketimbang rekrutan anyar Napoli Gonzalo Higuain dan juga lebih tinggi €2 juta ketimbang kaptennya, Francesco Totti.

Dari nama-nama yang disebutkan, terlihat jelas bahwa kondisi finansial klub-klub Serie A sedang kurang baik. Hanya 12 pemain yang mendapatkan gaji di atas €4 juta per tahun. Bandingkan dengan 13 pemain Chelsea yang memiliki pendapatan di atas €4 juta per tahun.

Bahkan De Rossi sendiri tak mampu menembus daftar 10 besar pemain Eropa dengan pendapatan tertinggi. Gaji gelandang Giallorossi terasa sangat kecil jika dibandingkan dengan striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic dan bomber AS Monaco Radamel Falcao yang disebutkan memiliki pendapatan €14 juta per tahun setelah dipotong pajak. Megabintang Lionel Messi digaji €13 juta per tahun, sedangkan Gareth Bale memiliki pendapatan €11 juta per tahun.

PENDAPATAN PARA BINTANG SERIE A
1.
Daniele De Rossi
Roma €6,5 juta
2. Gonzalo Higuain
Napoli €5,5 juta
3. Diego Milito
Inter €5 juta
4. Esteban Cambiasso
Inter €4,5 juta
4. Carlos Tevez
Juventus €4,5 juta
6. Francesco Totti
Roma €4,5 juta
7. Mario Gomez
Fiorentina €4,25 juta
8. Gianluigi Buffon
Juventus €4 juta
8. Mario Balotelli
Milan €4 juta
8. Kaka
Milan €4 juta
8. Philippe Mexes Milan €4 juta
8. Marco Borriello Roma €4 juta

Juara bertahan Juventus disebutkan mengeluarkan €49,8 juta untuk menggaji para pemainnya, diikuti AC Milan dengan angka sebesar €47,9 juta. Terungkap pula bahwa Marco Borriello, yang dua musim terakhir tak mendapat tempat di Roma, memiliki gaji €4 juta per tahun, dua kali lipat dari Miroslav Klose (Lazio, €2,1 juta) dan melebihi pemain tenar Serie A lain seperti Andrea Pirlo dan Arturo Vidal (Juventus, masing-masing €3,5 juta), Marek Hamsik (Napoli, €3 juta), dan Nigel de Jong (Milan, €3 juta).

Yang sedikit mengejutkan adalah pendapatan yang diterima beberapa bintang Serie A sepertiwonderkid Juventus Paul Pogba (€1 juta), bek timnas Italia dan Lazio Antonio Candreva (€900 ribu),wing-back Napoli Juan Zuniga (€800 ribu), dan sayap Fiorentina Juan Cuadrado (€600 ribu).