by

Cristiano Ronaldo Tertarik Terjun Akting dan Jadi Bintang Film

Jakarta – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan rencananya bila sudah tidak aktif lagi di dunia sepak bola. Pemenang lima Ballon d’Or ini mengaku tertarik terjun ke dunia hiburan, terutama seni peran. Pernyataan itu disampaikan Ronaldo usai menerima penghargaan Dubai Globe Soccer Award di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab, Ahad, 28 Desember 2019.

Ronaldo yang sudah berusia 34 tahun terbukti masih cukup produktif dalam mencetak gol. Walau sudah tak setajam di Real Madrid, pemain yang akrab disapa CR7 ini sudah membukukan 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh kompetisi.

Ia mengatakan akan pensiun bila kondisi tubuhnya sudah tidak maksimal lagi mengolah si kulit bundar. Setelah itu kapten Timnas Portugal ini bakal menjajal profesi baru. “Ketika pensiun dari sepak bola saya ingin melanjutkan studi saya,” kata Ronaldo.

“Saya sangat fokus belajar. Sayangnya, studi yang saya lakukan tidak dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dalam pikiran saya. “Satu hal yang membuat saya tertarik adalah ingin mencoba akting di film,” tutur Ronaldo.

Ronaldo bersikeras belum berencana pensiun dalam waktu dekat. Dengan detail ia mengatakan akan meninggalkan sepak bola saat tubuhnya tidak lagi merespons dengan cara yang benar. “Bertahun-tahun yang lalu usia ideal untuk pensiun adalah 30 atau 32. Sekarang Anda masih melihat pemain berusia 40 tahun.”

Sejumlah mantan pemain seperti legenda Manchester United Eric Cantona dan Chelsea, Vinnie Jones, berhasil melakukan transisi dari seorang bintang lapangan menjadi bintang layar lebar. Sedangkan beberapa lainnya, termasuk David Beckham, telah berulang kali menjadi kameo.

Ronaldo berada di Dubai untuk menghadiri acara penghargaan. Ia masuk nominasi Pemain Pria Terbaik bersama saingannya Lionel Messi dan dua pemain Liverpool, Virgil van Dijk serta Mohamed Salah. Acara tersebut juga dihadiri oleh penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dan pemain muda Atletico Madrid, Joao Felix.