oleh

Cristiano Ronaldo akan tetap dikenang sebagai salah satu pemain terbaik

Cristiano Ronaldo akan tetap dikenang sebagai salah satu pemain terbaik
Cristiano Ronaldo akan tetap dikenang sebagai salah satu pemain terbaik

Pelatih tim nasional Portugal mengklaim Cristiano Ronaldo pantas dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dunia, meski dia gagal memenangkan trofi mayor bersama Portugal.

Bintang Real Madrid bakal memimpin negaranya berlaga di play-off Piala Dunia melawan Swedia bulan depan untuk memperebutkan satu tiket ke Brasil 2014.

Namun, meski Seleccao gagal berangkat ke turnamen terbesar dunia dan dia tak pernah memenangkan kompetisi mayor di level internasional, Ronaldo akan tetap dikenang sebagai salah satu pemain terbaik.

“Eusebio tak pernah memenangkan Piala Dunia atau Eropa dengan tim nasional dan kita bicara tentang dua pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia,” tutur Bento.

“Mereka akan dikenang sebagai dua yang terbaik dalam sejarah Portugal. Ronaldo pemain luar biasa yang akan menandai sebuah era.”

“Saya tak percaya bahwa untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan terutama terbaik di Portugal, dia perlu memenangkan kompetisi mayor,” lanjutnya.

“Ronaldo sebagai kapten? Kelihatannya tidak ada tekanan. Dia menjalani itu dengan normal. Dia memiliki pengalaman akumulasi dengan timnas dan klub dan itu sangat penting untuknya. Dan ketika dia mengambil peran itu, dia masih sangat muda. Ya, memang dia masih muda, tapi dia lebih dewasa, lebih berpengalaman sekarang.”

“Tidak hanya menjadi panutan dalan hal permainan dan kepemimpinan, tapi dia juga dihormati rekan setimnya. Kami sangat ahagia dengan semua yang telah dia lakukan sebagai bagian tim nasional,” Bento menyudahi.