oleh

Cristian Ronaldo Hat-Trick, Real Madrid Gasak Sociedad 5-1

Real Madrid tampil dominan dalam laga di Santiago Bernabeu melawan Real Sociedad, Sabtu (9/11) malam WIB. Real Madrid menang dengan skor mencolok 5-1.

Kemenangan itu membuat Real Madrid bisa mendekati perolehan poin Barcelona, yang menjadfi pemuncak sementara klasemen La Liga Spanyol, dengan selisih tiga angka.

Namun, Barcelona masih berpeluang menjauh dari kejaran rival abadi mereka itu karena baru akan melakoni laga mereka besok.

Sementara bagi Real Sociedad, nol poin dari lawatan di Bernabeu membuat mereka untuk sementara harus bercokol di peringkat tujuh dengan 17 angka.

Babak I

Real Madrid tampil menyerang sejak dimulainya laga di Santiago Bernabeu. Tekanan ke zona pertahanan Real Sociedad pun terus dilakukan.

Di menit delapan, Cristiano Ronaldo melepas tendangan jarak jauh, tapi masih di atas mistar gawang Sociedad. Baru empat menit kemudian usahanya membuahkan hasil.

Mendapat kiriman bola dari Karim Benzema, Ronaldo mengontrol bola dengan dada dan langsung melepas tendangan keras tanpa bisa dibendung Oscar Bravo.

Kiper Sociedad itu membuat penyelamatan penting di menit 15, tapi kemudian gawangnya kembali jebol tiga menit kemudian. Kali ini Benzema yang mencetak gol setelah mendapat umpan dari Ronaldo.

Skor 2-0 tak bertahan lama. Di menit 27, Ronaldo mencetak gol keduanya di laga ini lewat titik putih penalti menyusul pelanggaran handball oleh Bergara di kotak 12 pas.

Gareth Bale mendapatkan peluangnya di meit 32, tapi Sami Khedira yang akhirnya bisa menambah keunggulan tuan rumah di menit 36. Berawal dari umpan Dai Carvajal ke Bale, pemain asal Wales itu meneruskan bola untuk dituntaskan Khedira.

Pemain asal Jerman itu kemudian mengirim umpan kepada Ronaldo, yang nyaris mencetak gol ketiganya dengan sundulan di menit 44, sebelum digagalkan Bravo.

Bale juga tak mampu menjebol gawang Sociedad semenit kemudian karena bola hasil sundulannya melebar dari gawang.

Babak II

Sociedad berusaha bangkit di babak kedua. Carlos Vela mengawali dengan ancaman ke gawang Diego Lopez melalu tendangan melengkung. Tapi, bola masih kurang tepat sasaran.

Real Madrid melanjutkan dominasi mereka dengan Ronaldo menjadi motor ancaman mereka. Di menit 57, pemain asal Portugal itu menguji Bravo, tapi bola kirimannya masih melebar.

Di menit 61, Griezmann bisa memperkecil ketertinggalan dengan melepas tendangan kaki kiri yang gagal diamankan Diego Lopez.

Peluang keduanya memperbesar keunggulan tejadi di menit 70, tapi kurang tepat sasaran.

Di menit 76, Real Madrid kembali menjauh. Ronaldo menjadi pencetak gol dengan tendangan bebas dari jarak jauh. Brilian.

Gol tersebut merupakan gol ketiga Ronaldo di laga ini, dan menjadi hat-trick ke-23 buat Real Madrid.

Sociedad belum menyerah. Di menit 85, Griezmann gagal menyarangkan bola karena tendangannya masih melambung di atas mistar. Sementara kans Vela dua menit kemudian juga masih bisa ditepis Diego Lopez. Pada akhirnya, kemenangan 5-1 Real Madrid atas Sociedad bertahan hingga berakhirnya laga.

Susunan Pemain:
REAL MADRID: Diego López, Carvajal, Varane, Pepe, Arbeloa, Xabi Alonso, Khedira, Modric, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Benzema.

REAL SOCIEDAD: Claudio Bravo, Carlos Martínez, Mikel, Iñigo Martínez, José Angel, Markel, Elustondo, Xabi Prieto, Vela, Seferovic, Griezmann