by

Cole Puji Hasil Kerja Frank Lampard di Chelsea

Legenda Chelsea Ashley Cole memuji Frank Lampard atas hasil kerjanya di skuat The Blues sejauh ini.

Lampard menjalani debutnya sebagai manajer Chelsea pada musim 2019-20 ini. Pekerjaan ini tak mudah baginya.

Sebab ia datang dalam kondisi tidak ideal. Chelsea saat itu sedang disanksi tak boleh mendatangkan pemain baru.

Hal ini tentu memberatkan karena ia tak bisa mencari pengganti Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid. Selain itu ia juga kehilangan David Luiz plus Gary Cahill, dua pemain senior di lini belakang.

Chelsea sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim. Namun seiring waktu, The Blues mampu tampil stabil dan meraih hasil-hasil positif.

Hasil kerja Frank Lampard itu pun dipuji oleh mantan rekan setimnya dahulu, Ashley Cole. Eks bek timnas Inggris ini mengaku ia tahu persis kualitas Lampard.

Sebab ia pernah diasuhnya saat memperkuat Derby County musim lalu. Cole pun juga ikut senang melihat Lampard kini mampu membuktikan kualitasnya bersama Chelsea.

“Saya senang. Saya cukup beruntung untuk bekerja dengannya di Derby County sebelum ia datang ke sini dan saya tahu betapa bagusnya dirinya,” pujinya pada Omnisport, seperti dilansir Goal International.

“Ia jelas datang ke sini dan mengubah beberapa hal, membawa filosofinya sendiri di sini, cara ia ingin bermain. Saya pikir tim telah melakukan dengan cemerlang sejauh ini, jadi tidak, tidak mengherankan betapa bagusnya hasil kerjanya,” sambung Cole.

Karena tak bisa mendatangkan pemain baru pada musim panas kemarin, Frank Lampard terpaksa harus memakai jasa para pemain muda. Sebut saja Mason Mount, Tammy Abraham, Reece James, dan Fikayo Tomori.

Ashley Cole mengaku ia terkesan dengan kehebatan para pemain muda ini. Ia pun memuji mereka sebagai salah satu faktor penting apiknya performa Chelsea.

“Para pemain muda sangat hebat. Banyak orang mungkin mengatakan ia tidak punya pilihan untuk bermain mereka, tetapi saya pikir ia tahu jika mereka tidak cukup baik ia tidak akan memainkan mereka,” tuturnya.

“Tapi mereka telah bermain dengan brilian, mereka beradaptasi dengan baik dari bermain di divisi Championship seperti kebanyakan dari mereka lakukan musim lalu dan saya pikir mereka adalah kekuatan pendorong tim ini saat ini,” tandas cole.

Saat ini Chelsea berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League. Pasukan Frank Lampard mengoleksi 29 poin dari 17 pertandingan.