oleh

CLBK Dengan Juventus, Paul Pogba Rela Potong Gaji

Juventus tidak main-main dalam perburuan tanda tangan pemain Manchester United, Paul Pogba. Menurut kabar terakhir, klub raksasa Italia tersebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang gelandang.

Mengingat kontrak Pogba dengan Manchester United akan berakhir pada tanggal 30 Juni nanti, kesepakatan personal seharusnya sudah cukup untuk membawanya ke Turin. Pun, Juventus tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya transfer.

Pogba sepertinya tidak ingin memperpanjang kontraknya di Manchester United setelah melalui masa-masa sulit selama beberapa tahun terakhir. Seperti yang diketahui, the Red Devils tak pernah meraih gelar dalam lima tahun terakhir.

Seringkali, Pogba dijadikan kambing hitam oleh pandit dan bahkan publik karena hasil-hasil buruk yang diterima the Red Devils. Tidak heran, sebab Manchester United merekrutnya seharga 89 juta pounds di tahun 2016 lalu.

Dalam beberapa hari terakhir, Juventus dikabarkan menemui perwakilan Pogba untuk mendiskusikan kepulangannya ke Turin. Ya, nama Pogba dikenal publik setelah tampil apik bersama Juventus selama empat musim.

Masalahnya adalah Juventus tidak bisa menawarkan gaji yang sama seperti di Manchester United sebesar 15 juta pounds per musim. Alasannya, keuangan raksasa Italia tersebut belum pulih sepenuhnya setelah dihantam pandemi Covid-19.

Kabar sebelumnya mengatakan kalau Juventus cuma sanggup membayar Pogba senilai 6,4 juta pounds per musim. Namun dari laporan La Gazzetta dello Sport dan sejumlah media di Italia, Juventus sanggup membayar Pogba 8,5 juta pounds.

Angka tersebut diketahui telah disepakati oleh Pogba. Kesepakatan personal telah terjalin, di mana Juventus bersedia mengikat sang gelandang dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Bayaran yang bisa diterima Pogba bisa menjadi lebih besar dengan kehadiran klausul bonus di dalamnya. Lebih lanjut, Pogba disebut bisa mendapatkan keuntungan dari keringanan pajak karena ‘growth decree’ yang diterapkan di Italia.

Sejatinya, PSG menawarkan kontrak dengan bayaran yang lebih besar ketimbang Juventus. Namun Pogba memilih Juventus yang membesarkan namanya dan menjadi tempat bermain paling menyenangkan untuknya.

Selain PSG, Pogba juga menarik minat raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid hingga Manchester City. Tapi sepertinya, pemain asal Prancis tersebut sudah menetapkan Juventus sebagai tujuan berikutnya.