oleh

Claudio Ranieri Dapat Tawaran Latih Timnas Italia

news7up.com – Kesuksesan Claudio Ranieri bersama Leicester City di Premier League musim ini berhasil menarik perhatian Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio. Pelatih berusia 64 tahun itu dapat tawaran untuk menangani tim nasional (timnas) Italia.

Carlo Tavecchio mengatakan bahwa kesuksesan Ranieri bersama Leicester sebagai sesuatu yang unik dan membanggakan. Khususnya sebagai orang Italia yang berhasil mengangkat trofi bergengsi di Inggris setelah melakukan kerja keras selama satu musim.

“Dalam penghargaan yang diterima orang Italia, keberhasilan Ranieri merupakan sesuatu yang unik. Kami memenangkan Premier League dengan salah satu pelatih kami. Ini berarti kami mengekspor nilai Italia dengan gaya, kompetensi, usaha, dan kewajiban,” ujar Tavecchio seperti dilansir Football Italia.

Carlo Tavecchio menilai bahwa Ranieri memiliki kualitas yang bagus sebagai seorang pelatih. Ia berharap Ranieri bisa membawa sukses timnas Italia di Piala Dunia.

 

Claudio Ranieri mengangkat trofi Premier League bersama para pemain Leicester.

“Ini semua merupakan kualitas yang saya akui pada Ranieri, yang saya ingin ia memenangi Piala Dunia bersama Italia. Itu akan menjadi pencapaian tertinggi. Saya berbicara dalam pengertian umum, tidak secara khusus tentang Piala Dunia berikutnya. Apakah kami berpikir dia menggantikan Antonio Conte?,” katanya.

Perlu diketahui bahwa kursi kepelatihan timnas Italia bakal ditinggal Antonio Conte setelah Piala Eropa 2016. Mantan pelatih Juventus tersebut akan melatih Chelsea untuk tiga musim ke depan.

Baca juga: Bintang Leicester City Dibujuk Bertahan Satu Musim Lagi

Bermain di Liga Champions, Jadi Alasan Pemain The Foxes Bertahan

Leicester City di Liga Champions, Ranieri Tebar Peringatan