oleh

Clarence Seedorf Ubah Mentalitas AC Milan

Urby Emanuelson memuji kinerja pelatih anyar Clarence Seedorf dalam upayanya membangkitkan AC Milan dari keterpurukan.

I Rossoneri membuat keputusan berani dengan menunjuk Seedorf, yang sama sekali tak punya pengalaman di bidang kepelatihan, sebagai penerus Massimiliano Allegri pada Januari silam.

Tapi pria Belanda itu membuktikan ia pantas diandalkan dengan membawa Milan memenangi empat dari tujuh partai Serie A pertama di bawah komandonya. Minggu (2/3) kemarin Il Diavoli juga terbilang kurang beruntung kalah dari Juventus karena di segi permainan mereka sebetulnya tampil impresif.

“Ia telah sedikit mengubah mentalitas grup ini,” ujar Emanuelson kepada Sportal.It.

“Sang pelatih meminta kami untuk saling membantu satu sama lain, untuk percaya pada diri kami sendiri dan memberikan segalanya di lapangan, seolah kami selalu memainkan sebuah laga final.”

Dengan Milan saat ini menduduki peringkat kesepuluh, tertinggal 17 angka dari Napoli di posisi ketiga, Emanuelson mengaku sangat susah bagi timnya merebut slot terakhir menuju Liga Champions tersebut.

Tapi lain soal dengan tiket Liga Europa, di mana mereka hanya terpaut enam poin dari Internazionale di tangga kelima.

“Saya pikir saat ini peringkat ketiga adalah target sulit, tapi kompetisi Eropa masih dalam jangkauan, karena kami tidak terlalu jauh dari posisi zona Liga Europa.”

“Saya pikir memungkinkan bagi kami untuk membuat comeback seperti tahun lalu. Kami harus memikirkan laga demi laga dan bermain maksimal, seperti yang diminta sang pelatih, setelahnya kita lihat saja situasinya.”