oleh

Chelsea Tercoret Dari Favorit Calon Juara

news7up.com – Sudah satu kans gelar juara yang hilang dari genggaman Chelsea. Di Piala Liga, The Blues tersingkir lewat drama adu penalti.

Kini, dari empat peluang sukses yang dimiliki di awal musim, Chelsea tinggal memiliki tiga kesempatan lagi untuk bisa memboyong gelar juara di akhir musim.

Di ajang Liga Primer Inggris, bisa dikatakan kans untuk menjadi juara tak besar. Posisi 15 di klasemen sementara hingga matchday kesepuluh, dengan perolehan 11 angka, tertinggal 11 poin dari Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen adalah fakta yang harus dihadapi The Blues di musim ini.

Sementara di Liga Champions, Chelsea berada di peringkat tiga klasemen Grup G dengan perolehan empat poin, satu angka di belakang Dynamo Kyiv dan tiga poin berjarak dengan FC Porto.

Jika skenario terburuk Chelsea gagal berbicara banyak di Liga Champions, tim besutan Jose Mourinho mungkin masih akan memiliki kans juara di Liga Europa, itu pun bila bisa mengakhiri fase grup di urutan tiga.

 

Kans Chelsea lain meraih sukses adalah di Piala FA. Tercatat tim asal London itu masih menjadi kontestan turnamen paling tua di dunia tersebut.

Namun demikian, menurut bursa taruhan bola, Chelsea diprediksi tak akan mengakhiri musim ini dengan gelar juara di tangan. Nol trofi untuk Chelsea difavoritkan dengan 1.18, sementara setidaknya satu gelar di tangan diunggulkan dengan 3.50.