by

Chelsea Siap Kehilangan Empat Pemain di Musim Panas Efek Perekrutan Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sudah bisa dipastikan menjadi rekrutan pertama Chelsea pada musim panas mendatang. Kedatangan pria berusia 26 tahun itupun bisa membuat the Blues kehilangan empat sosok sekaligus.

Seperti yang diketahui, Chelsea berhasil mencapai kata sepakat dengan Ajax Amsterdam untuk memboyong Ziyech di musim panas nanti. Kedua tim menyepakati biaya transfer yang cukup besar, yakni sebesar 44 juta euro.

Karena bursa transfer musim dingin telah ditutup, maka Ziyech baru bisa memperkuat Chelsea mulai musim depan. Pemain Timnas Maroko itu bakalan menghabiskan sisa musim 2019/20 bersama Ajax Amsterdam.

Kedatangan Ziyech rupanya memberikan dampak besar terhadap skuat Chelsea. Metro News melaporkan bahwa klub asuhan Frank Lampard tersebut bisa kehilangan empat pemain sekaligus pada musim panas mendatang.

Dua pemain yang sudah hampir dipastikan akan hengkang adalah Pedro Rodriguez dan juga Olivier Giroud. Kehadiran sosok yang lebih muda membuat jatah bermain kedua pemain tersebut jadi semakin terbatas di musim ini.

Sebagai informasi, kontrak Pedro dan Giroud akan selesai pada bursa transfer musim panas mendatang. Melihat keduanya telah jarang dimainkan, maka kecil kemungkinannya mereka bakalan membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru.

Dua pemain lain Chelsea yang disebut bakalan hengkang pasca kedatangan Ziyech adalah Willian dan Michy Batshuayi. Nama pertama sudah cukup sering dikaitkan dengan banyak raksasa Eropa, salah satunya adalah Barcelona.

Willian sendiri masih menjadi bagian penting dalam starting XI Lampard kendati usianya sudah mencapai kepala tiga. Namun perlu diketahui juga kalau kontrak pemain berkebangsaan Brasil itu hanya berlaku sampai akhir musim ini saja.

Batshuayi bakalan menjadi pemain yang bisa meninggalkan Chelsea kendati kontraknya belum selesai. Sebagai informasi, penyerang berdarah Belgia tersebut memiliki kontrak sampai tahun 2021 mendatang.

Ia hanya bermain sebanyak 14 kali di ajang Premier League, serta membukukan satu gol saja. Frank Lampard pun diyakini bakalan berupaya untuk ‘menguangkan’ Batshuayi pada musim panas nanti sebelum semuanya menjadi terlambat.