oleh

Chelsea Pede Bisa pertahankan Olivier Giroud Sampai Akhir Musim

Klub Premier League asal London Chelsea dikabarkan merasa optimis akan bisa mempertahankan Olivier Giroud di Stamford Bridge sampai akhir musim ini.

Giroud sebelumnya sudah sering dikabarkan akan cabut dari Chelsea. Sebab ia tersisihkan dari skuat utama.

Pasalnya, Frank Lampard lebih mengandalkan Tammy Abraham pada musim lalu. Musim ini, Lampard mendatangkan Timo Werner.

Giroud pun mengaku ia akan memikirkan ulang posisinya di Chelsea jika terus berada di bangku cadangan. Giroud bahkan mengisyaratkan siap cabut di bulan Januari 2021 nanti.

Olivier Giroud siap hengkang demi mendapat jatah main reguler. Sebab hal itu akan membuat kesempatannya membela Timnas Prancis di Euro 2021 terbuka lebar.

Akan tetapi, Chelsea ternyata berharap untuk tetap bisa mempertahankan pemain berusia 34 tahun tersebut. Kabar ini disampaikan oleh The Telegraph.

Mereka bahkan disebut yakin Giroud akan bertahan di Chelsea setelah bulan Januari nanti. Laporan itu juga menyatakan The Blues siap untuk memberikan Giroud kesempatan bermain yang ia inginkan.

Meski demikian, Giroud sendiri belum meneken kontrak baru di Chelsea. Padahal kontrak tersebut akan kedaluwarsa pada musim panas 2021 mendatang.

Olivier Giroud belakangan ini tampil sangat memukau. Ia mencetak sejumlah gol-gol krusial bagi Chelsea.

Salah satunya di laga Liga Champions lawan Sevilla. Saat itu ia bahkan menggila dengan mengemas empat gol sekaligus. Meski demikian, Frank Lampard mengaku ia tak bisa menjamin akan memberikan sang striker kesempatan bermain secara reguler.

“Soal Giroud, ini bukan soal memberikan jaminan menit bermain pada pemain mana pun. Sebab dalam skuad kompetitif seperti milik kami, itu sangat sulit dilakukan,” kata Lampard di laman resmi Chelsea.

“Yang bisa Anda lakukan adalah supaya pemain-pemain yang tidak masuk tim inti bisa berlatih dengan baik, lalu ketika diberi kesempatan bisa memberikan performa impresif seperti Oli [Giroud] kemarin,” sambungnya.

Olivier Giroud musim ini sudah bermain sebanyak 14 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia mengemas delapan buah gol. Lima di antaranya di Liga Champions.