oleh

Chelsea Layangkan Tawaran Rp 1,5 Triliun Demi Erling Haaland

Chelsea berusaha bergerak cepat mengamankan servis bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada musim panas 2021. Bahkan, The Blues sudah memutuskan tawaran pertama yang akan disodorkan ke Dortmund.

Menurut Sport, seperti dilansir Express, Sabtu (20/2/2021), Chelsea akan membuka tawaran dengan nominal 77 juta pounds atau setara Rp1,51 triliun.

Erling Haaland akan menjadi salah satu properti paling panas pada bursa transfer musim panas 2021. Sang striker benar-benar on fire bersama Dortmund pada musim ini.

Pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 25 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Yang terbaru, dia menyumbang dua gol kemenangan comeback Borussia Dortmund atas Sevilla di Liga Champions.

Tak heran, klub-klub raksasa makin jatuh hati kepada Erling Haaland. Selain Chelsea, klub yang paling santer dikabarkan kepincut Haaland adalah Real Madrid.

Haaland sebenarnya punya klausul rilis yang akan aktif pada musim panas 2022. Saat itu, tim-tim peminat bisa memboyong Haaland hanya dengan harga 65 juta pounds (Rp1,28 triliun).

Tapi, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tidak sabar menunggu kedatangan Erling Haaland hingga musim depan. Dia ingin memboyong striker Borussia Dortmund itu secepatnya.

Menurut Transfermrkt, saat ini Haaland bernilai sekitar 99 juta pounds atau setara Rp1,91 triliun. Namun, Chelsea akan lebih dulu menyodorkan nominal yang lebih rendah, sembari menguji respons Dortmund.

Haaland menyadari banyak klub yang mengincar tanda tangannya. Lalu, seperti apa responsnya? “Selalu menyenangkan ketika orang-orang menginginkan Anda,” kata dia.

Erling Haaland masih terikat kontrak di Dortmund hingga 2024. Artinya, klub raksasa Bundesliga itu tak perlu buru-buru menjualnya.

Menurut laporan di Jerman, Dortmund lebih suka menjual Jadon Sancho terlebih dulu pada musim panas ini, dibanding membiarkan Haaland pergi.