oleh

Chelsea Cari Peluang Untuk Bajak Gavi

Ada kabar buruk datang bagi Barcelona. Gelandang andalan mereka, Gavi kini masuk dalam radar transfer Chelsea.

Gavi merupakan salah satu berlian tempaan La Masia. Ia berhasil menembus tim utama Barcelona di usia yang sangat muda dan kini jadi starter utama di skuat Barcelona.

Gelandang kelahiran 2004 itu saat ini berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Kontraknya habis di musim panas nanti, dan kontrak barunya gagal didaftarkan ke La Liga akibat masalah finansial yang dialami Barcelona.

Gavi berpotensi cabut dari Camp Nou di musim panas nanti. AS melaporkan Chelsea siap menampung sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Chelsea tertarik untuk merekrut Gavi sebagai bagian dari proyek regenrasi tim mereka.

Chelsea saat ini dalam proses pembongkaran tim. Todd Boehly mulai menyingkirkan pemain-pemain yang sudah usang dan menggantikannya dengan pemain-pemain baru dan berkualitas.

Kebetulan di lini tengah Chelsea bakal ada banyak gelandang yang didepak. Jadi Gavi yang sudah teruji di La Liga dinilai bakal jadi pengganti yang bagus untuk gelandang-gelandang Chelsea.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Chelsea tidak sekedar berwacana untuk mendatangkan Gavi.

Mereka sudah menghubungi agen sang pemuda. Mereka sudah menawari kesempatan untuk pindah ke Inggris di musim panas nanti.

Laporan itu mengklaim bahwa Gavi membuka diri untuk pindah ke Inggris. Namun ia baru mau pindah jika Barcelona memang tidak bisa mendaftarkan kontraknya.

Menurut laporan yang sama, Barcelona saat ini sedang mengupayakan agar bisa mendaftarkan kontrak baru Gavi ke La Liga.

Otoritas sepak bola Spanyol itu menyebut bahwa Gavi hanya bisa didaftarkan jika Barcelona mampu mendapatkan pemasukan sekitar 150 juta Euro di musim panas nanti untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.