by

Bursa Transfer Pemain: Chelsa Incar Kiper, Bek Kiri dan Bek Tengah

Chelsea masih bekerja keras memperkuat skuad untuk menyambut musim 2020/21 mendatang. Setelah merekrut Hakim Ziyech dan Timo Werner, The Blues ternyata masih terus menjelajah bursa transfer.

Kabar teranyar, mengurut Mirror, Chelsea tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Kesepakatan dengan sang pemain sudah beres, sekarang tinggal negosiasi kedua klub.

Jika berhasil, kedatangan Havertz jelas bakal membuat Chelsea semakin berbahaya musim depan. Tentu tergantung pada bagaimana Frank Lampard mampu meracik taktik yang tepat untuk memaksimalkan potensi pemain-pemain terbaik itu.

Uniknya, pergerakan Chelsea ternyata tidak berhenti di situ. Mereka masih mengincar tiga pemain lagi usai berhasil mengunci transfer Havertz.

Kabarnya, petinggi Chelsea, Marina Granovskaia masih cukup sibuk di bursa transfer untuk mencari tiga pemain baru berikutnya. The Blues ingin mendatangkan seorang kiper, bek kiri, dan bek tengah baru.

Untuk posisi kiper, Chelsea mengincar nama-nama yang diyakini pantas untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Kiper Spanyol itu gagal mendapatkan kepercayaan Lampard, kabar kepergiannya terus menguat.

Ada beberapa nama, mulai dari Andre Onana, Dean Henderson, Nick Pope, hingga Jan Oblak. Nama terakhir, Oblak, jadi target utama Chelsea, tapi sepertinya sangat sulit mendapatkannya selain menebus klausul rilis sebesar 120 juta euro.

Dua nama berikutnya adalah Ben Chilwell dan Declan Rice. The blues sudah lama mendekati Chilwell, tapi Leicester masih ogah melepas salah satu pemain terbaik mereka itu.

Kabarnya Leicester memasang harga 80 juta pounds untuk Chilwell, yang dinilai Chelsea masih terlalu mahal.

Lalu, untuk Declan Rice, bintang West Ham ini memang bukan bek tengah, tapi Lampard tahu betul potensinya. Rice bisa bermain di posisi bek tengah sama baiknya seperti saat dia bermain sebagai gelandang bertahan.

Keserbabisaan inilah yang jadi salah satu nilai jual Rice di mata Lampard.