oleh

Bulan Februari, Wayne Rooney Akan Pindah ke Tiongkok?

Karier Wayne Rooney bersama Manchester United (MU) diprediksi mendekati akhir. Pemain nasional Inggris itu dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford bulan depan guna mencoba petualangan baru di Tiongkok.

Bursa transfer di Eropa memang akan ditutup 31 Januari, namun klub-klub Tiongkok masih bisa mendatangkan pemain selama Februari. Liga Tiongkok baru menutup bursa transfer 28 Februari.

Sunday Mirror melaporkan Rooney akan jadi pindah ke Tiongkok bulan depan. MU sudah memberikan lampu hijau kepada Rooney untuk pindah. Manajer Jose Mourinho juga tidak akan menghalanginya.

Rooney sangat populer di Tiongkok. Ada beberapa klub Tiongkok yang rela membayar mahal untuk memiliki jasa eks pemain Everton tersebut.

Masih menurut Sunday Mirror, ada klub Tiongkok yang siap memberikan penawaran gaji spektakuler pada Rooney. Rooney akan ditawari kontrak tiga tahun dengan bayaran mencapai 140 juta pound.

Gaji Rooney per pekan memang lebih rendah dari kabar sebelumnya yang menembus satu juta pound per pekan. Namun Rooney tetap akan menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia mengalahkan Carlos Tevez yang digaji 650.000 pound seminggu.

Tawaran dari klub Tiongkok nampaknya sulit ditolak oleh Rooney. Dia sudah jarang dimainkan sebagai starter di MU musim ini karena kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

Selain itu, seluruh impian Rooney di MU sudah tercapai. Dia baru saja menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah MU mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton.