oleh

Bonek Ditolak Datang Ke Yogyakarta

Jakarta FC merencanakan membuat kesepakatan dengan Persebaya.

Suporter Persebaya, Bonek, tidak diizinkan masuk ke Yogyakarta. Mereka tidak boleh datang untuk memberi dukungan terhadap tim kesayangan, Persebaya, yang akan melakoni laga tandang melawan Jakarta FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Jakarta FC merencanakan kembali menggelar laga kandang di Yogyakarta. Menjamu Persebaya, Minggu (7/7), Jakarta FC akan menggunakan Stadion Sasana Krida, Kompleks AAU, Yogyakarta.

“Kami melakukan koordinasi dengan Persebaya. Kami jelas tidak mengizinkan bonek datang ke Yogyakarta. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur AAU dan para pejabat di tingkat kecamatan maupun kelurahan di sekitar komplek AAU. Pada prinsipnya, mereka tak menginginkan bonek datang,” kata Mayor AU, Haris Hidayat, manajer Jakarta FC.

Jakarta FC pun merencanakan membuat kesepakatan dengan Persebaya. Ini untuk mengantisipasi bila bonek tetap nekad datang ke Yogyakarta. Dalam kesepakatan itu, bila bonek datang dan melakukan perusakan di Yogyakarta dan daerah Jawa Tengah, maka kerugian akibat kerusakan ditanggung sepenuhnya oleh Persebaya.

“Wajar bila banyak yang tak ingin bonek datang. Kami berharap Persebaya memulangkan bonek. Kami juga membuat kesepakatan untuk mengantisipasi kedatangan bonek,” jelasnya.

Persebaya bakal menjadi lawan berat Jakarta FC. Namun, Sansan dkk termotivasi untuk meraih kemenangan kedua di musim ini. Jakarta FC mengakhiri rekor buruk tak pernah menang setelah menaklukkan Bontang FC 3-0, Kamis (4/7) lalu.

“Kami ingin menutup putaran pertama ini dengan meraih kemenangan. Sukses saat melawan Bontang FC diharapkan bisa memacu semangat pemain,” ujar Haris lagi.