oleh

Biografi dan Profil Kosovare Asllani Lengkap Wikipedia Umur, Agama, Nama Asli, Orang Tua, Tempat Asal, Pacar

Asllani menjadi salah satu pemain yang tampil memukau di Piala Dunia Wanita musim panas ini

Popularitasnya meningkat drastis saat memutuskan bergabung dengan El Real. Kosovare Asllani juga mencetak gol dalam kemenangan 5-1 atas Thailand di Piala Dunia Wanita 2019.

Selain bakat bermain sepak bolanya, Kosovare Asllani juga mencuri perhatian karena ketampanannya.

Profil Kosovare Asllani

 

Saat baru berusia 18 tahun, Kosovare Asllani bergabung dengan klub top Swedia Link Pink. Pada 2008 dia memenangkan Piala Swedia dan pada 2009 dia memenangkan liga dan Piala Super dua kali.

Pada 2010, dia pergi ke Amerika untuk bergabung dengan Chicago Red Stars. Wanita kelahiran Kristiantad ini sempat berkarier di USA dan kembali ke Linköping pada musim 2011/2012. Asllani bermain untuk klub kampung halamannya pada 2012 sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain Feminine. Dia mencetak 39 gol dalam 59 pertandingan dalam empat tahun di PSG.

Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Manchester City selama satu musim, memenangkan Liga Super Wanita dan Piala FA dengan rival sekota Manchester United dalam waktu satu setengah tahun.

Pada Juli 2019, ia menandatangani kontrak dengan Tacon, yang kemudian diakuisisi oleh Real Madrid. Dia tinggal di Spanyol selama tiga musim (24 gol dalam 63 pertandingan) sebelum bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2022.

Kosovare Asllani adalah salah satu pemain tua dari skuad wanita Swedia.

Striker berusia 33 tahun itu memiliki 169 caps untuk negaranya.

Asllani adalah seorang etnis Albania dari Kosovo.

Orang tua Asslani pindah ke Swedia, tempat dia dilahirkan.

Ia dikenal memiliki kecepatan dan kemampuan teknik di atas rata-rata.