by

Bidik Gelar Juara Liga 1 2020, Persija Datangkan Otavio Dutra

JAKARTA – Memasuki tahun 2020, Persija Jakarta langsung bergerak cepat untuk membangun skuad mereka. Setelah sebelumnya merekrut Alfath Faathier dari Madura United, kini tim berjuluk Macan Kemayoran itu menggaet Otavio Dutra yang di musim lalu membela Persebaya Surabaya.

Dutra diikat Persija dengan kontrak selama dua tahun. Presiden Persija, Ferry Paulus pun berharap agar kehadiran Dutra bisa memperkukuh lini pertahanan Macan Kemayoran yang di musim lalu rawan kebobolan. Tercatat, dalam gelaran Liga 1 2019 gawang Persija dijebol sebanyak 42 kali.

Perekrutan Dutra tersebut tentunya membuat Persija mendapat sejumlah keuntungan. Pasalnya, Dutra telah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga tidak mengurangi jatah pemain asing Persija. Selain itu, sebagai bek, Dutra dinilai sebagai paket komplet. Karena selain piawai bertahan, Dutra juga kerap membuat assist dan mencetak gol.

“Kemudian juga dia palang pintu yang kuat, baik itu bersama timnas maupun klub yang ia bela sebelumnya. Ditambah kemampuannya, ia juga bisa memberikan assist dan termasuk juga gol. Jadi rasanya sebagai pemain belakang dia lengkap,” ujar Ferry, menukil dari laman resmi Persija, Rabu (1/1/2020).

Dutra sendiri merupakan pemain yang sudah kaya akan pengalaman di kancah sepakbola Indonesia. Sebelum ini, ia pernah meraih gelar juara bersama Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Maka dari itu, Ferry menilai kalau Dutra cocok bergabung dengan Persija yang membidik gelar juara Liga 1 2020.

“Aura juara yang ia miliki bisa mengalir juga untuk Persija selain tentunya komplit secara teknik. Apalagi tahun ini kami memiliki target untuk bisa menjadi juara kami harus punya modal pemain yang memiliki mental juara,” jelas Ferry.