oleh

Beruang Madu Persiba Balikpapan Berjuang Lepas Zona Degradasi ISL

www.news7up.com – Persiba Balikpapan mengapungkan tekad bertahan di Indonesia Super League (ISL) setelah menelan kekalahan dari Persipura Jayapura. Jajaran pelatih kini berkonsentrasi menyiapkan strategi untuk menyapu bersih penuh penuh di tiga laga sisa.

Kekalahan dari Persipura membuat Persiba gagal menjauhi zona degradasi. Tim Beruang Madu terpaku di posisi delapan klasemen sementara wilayah timur dengan nilai 19 dari 17 laga. Mereka hanya unggul tiga angka dari PSM Makassar dan Perseru Serui yang berada di peringkat kesembilan dan sepuluh.

Hanya saja, kedua rival Persiba tersebut memiliki sisa pertandingan lebih banyak. PSM sejauh ini sudah melakoni 16 laga, sedangkan Perseru 15. Kehilangan angka di tiga laga berikutnya bisa mendatangkan malapetaka bagi Persiba.

“Target utama kita adalah lolos dari degradasi. Kita fokus itu dulu. Setelah dipastikan kita lolos, baru kita coba melihat peluang ke papan tengah. Tapi, yang penting tidak degradasi,” tegas pelatih Liestiadi.

Suporter Persiba pun mengapungkan tekad serupa. Mereka bakal memberikan dukungan penuh kepada Beruang Madu di dua laga kandang melawan Perseru pada 15 Agustus, dan Persiram Raja Ampat (30/8).

“Kami sepakat, terpenting Persiba masih tetap di ISL, karena kami ingin melihat tim kami berlaga di kompetisi tertinggi musim depan,” ujar Ridwansyah, salah supporter Persiba.

“Persiba harus berhati-hati, konsentrasi, maksimalkan tiga laga untuk memastikan lolos degradasi. Kita masih punya dua laga kandang, dan satu laga tandang.”

“Kami sangat optimis, Liestiadi akan maksimalkan tiga laga sisa, kita kemarin kalah lawan Persipura hanya karena kurang beruntung.”